Stadion Kalegowa Bakal Jadi Tempat Latihan PSM

  • Bagikan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (tengah) Berbincang dengan CEO PSM Munafri Arifuddin Didampingi Pelatih PSM di Stadion Kalegowa

“Lapangan ini bagus, jadi jika kami bisa berlatih di sini, itu sangat bagus untuk tim dan untuk para pemain” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak PSM Makassar terkait jadwal mulainya latihan. Dirinya juga akan melakukan perbaikan beberapa sarana pendukung di Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf.

“Tapi secara esensi lapangan, tidak ada masalah. Hanya sarana pendukung lainnya yang perlu dilakukan perbaikan sedikit agar bisa dipakai PSM Makassar. Namun selama latihannya tidak mengganggu perbaikan-perbaikan, kapanpun secepatnya bisa dipakai. Tergantung Pak Appi kapan mau dipakai,” tandasnya.

Jadwal Berat PSM Makassar

PSM akan menghadapi laga berat sepanjang Liga 1 sebagai pengantar menghadapi Kedah FC di semifinal Zona ASEAN AFC 2022. Bernardo Tavares harus kerja keras menyiapkan pasukannya agar bisa memberi hasil terbaik.

Terdapat tiga laga berat dengan lawan tangguh yang telah menanti PSM, yaitu melawan PSS Sleman pada 24 Juli, melawan Bali United 29 Juli, dan melawan Persija Jakarta 6 Agustus.

Ketiga laga tersebut diharapkan bisa mendorong performa terbaik PSM ketika menghadapi Kedah FC di AFC pada 9 Agustus mendatang. Apalagi yang akan dihadapi adalah lawan-lawan yang tangguh. PSS Sleman yang akan dihadapi PSM pada pekan pertama bukan lawan mudah dikalahkan.

Mereka siap untuk Liga 1 dengan skuad teruji yang berhasil menembus semifinal Piala Presiden 2022. Tim berjuluk Super Elang Jawa ini punya sederet pengalaman, salah satunya Boaz Solossa. Belum lagi ada eks gelandang PSM Manda Cingi yang mereka rekrut musim ini.

Selanjutnya adalah lawan Bali United yang sudah pasti akan menyisihkan laga berat bagi PSM. Usai berhasil menjuarai Liga 1 secara beruntun dua musim terakhir, banyak yang menilai tim berjuluk Serdadu Tridatu ini adalah yang terkuat saat ini.

Bali United musim ini juga datang dengan kualitas skuad yang teruji. Dihuni pemain-pemain berkelas di Liga 1 seperti Ilija Sapasojevic, Irfan Jaya, Privat Mbarga, dan Braw Nauri.

Terakhir PSM akan menghadapi Persija Jakarta. Tim yang musim ini terlihat menyiapkan banyak kejutan untuk mengarungi Liga 1 2022/2023.

Pada Piala Presiden Persija memang tidak banyak menunjukkan kekuatan utamanya. Lebih kepada bagaimana melatih para pemain muda saja. Apalagi seperti diketahui tim asal ibu kota negara ini saat ini dilatih oleh mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Doll.

Belum lagi amunisi pemain asing yang sejauh ini masih disimpan seperti Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens. Meski akan diperhadapkan denfan tiga rival tangguh. Namun, situasi ini dinilai baik untuk mendorong perkembangan permainan PSM demi meraih kemenangan saat menghadapi Kedah FC. (*)

  • Bagikan