Dansat Brimob Polda Sulsel Pimpin Pengukuhan Jabatan Wadansat dan Danden Gegana Satbrimob Polda Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K.,M.Han pimpin upacara pengukuhan jabatan Wakil Komandan Satuan ( Wadansat ) dan Komandan Detasemen Gegana di Mako Satbrimob Polda Sulsel Jalan K.S Tubun No. 10 Kota Makassar pada Selasa (15/07).

Adapun pejabat yang dikukuhkan yaitu Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel AKBP Fajar Dani Susanto,S.I.K.,M.H dan Komandan Detasemen Gegana Kompol Rudi Mandaka, S.H.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danyon A Pelopor AKBP Sapari, S.Sos., Danyon B Pelopor Kompol Muh Ramli, S.Sos.,M.Si.,M.M., Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan,S.Sos., Danyon D Pelopor Kompol Muhammad Agus,SE,M.M., Kabag Ops Satbrimob Kompol Mursalim,M.S.E dan para Pejabat Kasi dan Pasi Jajaran Batalyon Pelopor dan Gegana Satbrimob Polda Sulsel.

Dalam sambutannya, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K.,M.Han mengatakan, Korps Brimob Polri Bagian Integral yang tidak terpisahkan dari Polri dan pada tingkat satuan.

"Brimob merupakan Satker pelaksana di bawah kendali Kapolda yang mengemban tugas sebagai salah satu fungsi operasional dan juga sebagai pelaksana utama tugas kepolisian yang bertugas membina kekuatan dan pengerahan kekuatan dalam rangka penanggulangan gangguan berintensitas tinggi guna mewujudkan tertib hukum serta ketentraman masyarakat di seluruh wilayah yuridis NKRI," beber Kombes Pol Heru.

Dansat Brimob Polda Sulsel berharap, dengan terisinya jabatan Wadansatbrimob dan Danden Gegana Polda Sulsel ini roda organisasi dapat berjalan lebih baik dengan kreatif dan inovatif dalam menumbuhkan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju sehingga kebersamaan dan soliditas kesatuan tetap terjaga.

Heru Novianto juga menyampaikan Bahwa dalam menjalankan tugas, kita harus selalu bekerja sama agar soliditas kesatuan dapat kita pupuk dan kembangkan, sehingga terwujudnya masyarakat aman, tentram dan damai secara menyeluruh demi menopang jalannya pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat.

Diakhir amanatnya Perwira berpangkat tiga melati tidak lupa mengucapkan selamat kepada Wadansatbrimob dan Danden Gegana Satbrimob Polda Sulsel.

"Saya ucapkan selamat kepada Wadansat Brimob dan Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel, Selamat bertugas semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-nya kepada kita sekalian dalam meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sehingga brimob menjadi satuan yang dibanggakan dan dicintai oleh masyarakat, bangsa dan negara menuju Polri yang presisi," kata Dansat Brimob menutup amanatnya. (*)

  • Bagikan