Pertahankan Kota Inovatif, Balitbangda Makassar Perkuat Pendampingan Inovasi OPD

  • Bagikan
Kepala Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie Buka Sosialisasi dan Diseminasi Hasil-hasil Kelitbangan Sub Kegiatan Program Inovasi dan Teknologi Angkatan II, di Hotel Aston, Makassar, Jumat, 15 Juli 2022.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus menguatkan inovasi demi mempertahankan predikat kota inovatif yang telah diterima melalui Innovative Government Award (IGA). Predikat yang telah diraih sejak 2008 hingga 2021 lalu.

Dalam mencapai hal tersebut, Badan Penelitian dan Pengambangan Daerah (Balitbangda) menguatkan pendampingan inovasi ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Salah satunya lewat kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Hasil-hasil Kelitbangan Sub Kegiatan Program Inovasi dan Teknologi Angkatan II, di Hotel Aston, Makassar, Jumat, 15 Juli 2022.

Kepala Balitbangda Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan kegiatan ini sebagai langkah dalam memfasilitasi OPD dalam penguatan inovasi yang dibuat. Terutama dalam mencapai predikat kota paling inovasi yang sejak 2008 telah diraih.

Saat ini, jumlah inovasi OPD tercatat baru 22. "Ada empat inovasi bapak wali kota yang bisa jadi unggulan kita, yaitu Makassar Recover, Satgas Raika, Tim Detektor, dan Isolasi Terapung," ujar Andi Bukti Djufrie.

Untuk itu, kata Andi Bukti--sapaan akrabnya, keempat inovasi itu didorong kembali penguatan di OPD terkait. Hak itu karena untuk IGA bisa melampirkan inovasi tiga tahun terakhir atau yang ada sejak 2019 lalu, tetapi tetap disertai pengembangannya saat ini.

  • Bagikan