Viral Dua Murid SD Sampaikan Aspirasi ke Presiden Joko Widodo, Begini Penjelasan Disdik Mamasa

  • Bagikan

MAMASA, RAKYATSULSEL - Viral dimedia sosial foto dua murid yang bersekolah di SDN 010 Saluang, Kecamatan Mambi terlihat membentangkan tulisan yang berisi keluh kesahnya usai selama ini jarang mendapatkan pelajaran dari gurunya.

Di kertas yang dipajang kedua anak tersebut tertulis "Pak Presiden Jokowi, kami jarang sekolah karena bapak guru jarang datang ke sekolah".

"Kami membutuhkan pendidikan yang layak. Kami membutuhkan guru yang selalu datang ke sekolah," demikian bunyi tulisan pada kertas yang dibentangkan kedua anak yang diungga di medsos.

Foto ini diketahui pertama kali dibagikan di Facebook oleh pemilik akun yang bernama Achmad Faisal Dinejad pada Senin, 11 Juli lalu.

Saat di konfirmasi via  selulernya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa, Rusli mengungkapkan pihaknya telah mengambil langkah cepat dalam menyikapi isu yang viral di media sosial tentang permasalahan di SDN 010 Saluang, Kecamatan Mambi. 

Rusli mengungkapkan, beberapa hari yang lalu telah melakukan rapat bersama Kepala Bidang SD dan juga kepala UPTD Pendidikan Mambi untuk menidaklanjuti kondisi yang terjadi di SDN 010 Saluang. 

"Kita sudah rapat dengan Kabid SD juga dihadiri UPTD Pendidikan Mambi untuk membahas isu yang berkembang di Medsos soal keluhan siswa yang gurunya malas mengajar. Hal ini tidak boleh terjadi di Kabupaten Mamasa, " Kata Rusli, Sabtu (16/7/2022) 

Respon yang sama disampaikan Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa,  Masmudin. 

Ia menuturkan, sesudah melakukan rapat bersama Kadis Pendidikan maka pihaknya langsung melakukan identifikasi ke lapangan dan menemukan beberapa fakta bahwa foto tersebut diambil di waktu anak sekolah masih libur lebaran. 

Dijelaskan, di kecamatan Mambi mayoritas warganya merayakan lebaran maka siswa diliburkan sampai tanggal 17 Juli 2022 dan kembali bersekolah pada Seni 18 Juli 2022.

  • Bagikan