Omzet Pedagang UMKM Selama Masmindo Cup I Bergulir Capai Rp1 Juta Perhari

  • Bagikan
Suasana Pertandingan Masmindo Cup I

LUWU, RAKYATSULSEL - Pemulihan Ekonomi Nasional di Kabupaten Luwu meningkat. Utamanya, aktivitas pelaku UMKM sejak dimulainya Masmindo Cup I. Tak tanggung-tanggung, omzet pedagang mencapai Rp1 juta perhari.

Ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola Masmindo Cup I 2022 Ismail Wahid mengatakan, pertandingan ini menarik perhatian warga sehingga penonton membludak. Hal itu, memberikan dampak perputaran ekonomi yang bagus.

"Sekitar 45 pelaku UMKM mengalami peningkatan pendapatan signifikan mencapai total Rp800 ribu hingga Rp1 juta perharinya," kata Ismail, Minggu (17/7).

Naiknya pendapatan para UMKM tersebut, sambung Ismail, hal itu tentunya menjadi catatan menarik di awal gelaran Turnamen Masmindo yang mulai berlangsung pada 26 Juni 2022.

"Antusias penggemar tim yang ikut bertanding cukup besar. Ajang ini menyedot banyak perhatian karena setidaknya ada ribuan penonton yang hadir di setiap harinya," cetusnya.

Dengan begitu, kata Ismail, menjadi salah satu faktor yang sangat kuat terhadap peningkatan pendapatan dari pelaku UMKM yang ada di sekitaran turnamen.

"Membangkitkan peluang usaha dari para pelaku UMKM, sehingga upaya pemulihan ekonomi nasional bisa cepat," ucapnya.

Ia berharap keuntungan yang didapatkan pelaku UMKM selama penyelenggaraan Turnamen Masmindo dapat menutup kerugian pedagang. Apalagi, selama dua tahun nyaris minim pemasukan pelaku UMKM.

"Acara ini bisa menutup kerugian UMKM selama pandemi berlangsung dua tahun belakangan ini," ungkapnya.

Terpisah, Pedagang UMKM, Ros (39) menyampaikan, pertandingan ini membawa berkah untuk dagangannya. Omzet yang didapatkan meningkat mulai Rp400 ribu, Rp800 ribu hingga Rp1,3 juta perharinya.

"Alhamdulillah, omzet kami meningkar dengan adanya turnamen ini," ucap Ros. (Irwan)

  • Bagikan