Perkuat Implementasi Kurikulum MBKM, FISIP Unismuh Jajaki Kerjasama FISIP Untad Palu

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Guna menindaklanjuti implementasi kurikulum MBKM, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako Palu, melakukan penandatanganan Kerjasama atau Memorandum of Agreement (MoA), Rabu, 16 Juli 2022, bertempat di Gedung Iqra Lt.5.

"Beberapa item kerjasama yang disepakati antara lain pertukaran dosen tamu dan narasumber, pertukaran mahasiswa dalam skim MBKM, kerjasama kegiatan akademik dan non-akademik, kerjasama pengabdian serta pemanfaatan hasil-hasil kurikulum MBKM," kata Dr. Ihyani Malik, Dekan FISIP Unismuh, Sabtu (16/7/2022).

Pihak yang melakukan penandatangan kerjasama yakni Dr. Ihyani Malik, Dekan FISIP Unismuh dan Prof. Dr. Muhammad Khairil, Dekan FISIP Untad Palu. Kedua belah pihak berkomitmen untuk menindaklanjuti parjanjian dengan basis sumberdaya masing-masing institusi.

Dr. Ihyani Malik, Dekan FISIP Unismuh, mengatakan perluasan jejaring institusi terus dilakukan; baik dalam skala nasional dan global.

Dengan basis sumberdaya institusi yang kita miliki, kita siap bersinergi dalam implementasi MBKM dengan para pihak.

"Khusus dengan FISIP Untad, yang secara psikologis rasa-rasanya kita memiliki kedekatan, tentu kami berharap perjanjian ini bisa langsung kick-off untuk di eksekusi," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Muhammad Khairil, yang juga merupakan Guru Besar Ilmu Komunikasi, di daulat memberi kuliah tamu yang bertema “Komunikasi Digital ; Perspektif Hukum & Etika”.

Di samping sajian materi kuliahnya, Prof. Dr. Muhammad Khairil, yang merupakan alumni Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara, juga memberi testimoni dan motivasi ikhtiarnya meraih guru besar di usia yg kurang dari 40 tahun.

Mantan pengajar tamu Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar ini juga memberikan kiat-kiat praktis menyelesaikan studi bagi mahasiswa yang hadir.

Kegiatan tersebut turut dihadiri pula para wakil dekan fakultas, pimpinan program studi serta jajaran dosen dan mahasiswa. Hadir pula Ketua STISIP 17 Agustus 45 Makassar, Dr. Marwan Aidit Buhaerah dan Dr. Bastian Jabir Pattara, Akademisi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma Palembang. Saat ini FISIP Unismuh telah membina program studi Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Negara serta Ilmu Pemerintahan. (*)

  • Bagikan