DPRD Apresiasi Dukcapil Lakukan Perekaman di Kecamatan

  • Bagikan
Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bulukumba berencana melakukan perekaman identitas kependudukan disetiap kecamatan. Rencana Dukcapil Bulukumba tersebut disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Bulukumba, Dedy Rahmadi, beberapa waktu lalu.

DPRD Bulukumba menyambut baik rencana Dukcapil Bulukumba yang akan melakukan perekaman identitas kependudukan disetiap kecamatan.

Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal, kepada wartawan, mengatakan rencana Dukcapil yang akan melakukan perekaman identitas kependudukan di kecamatan sangat membantu masyarakat. Bahkan, langkah Dukcapil tersebut patut diapresiasi.

Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal, mengaku rencana Dukcapil Bulukumba yang akan melakukan perekaman identitas kependudukan dikecamatan disampaikan langsung Kepala Dinas Dukcapil, Dedy Rahmadi tersebut sangat baik.

Perekaman identitas kependudukan disetiap kecamatan merupakan sebuah inovasi dari Kepala Dinas Dukcapil Bulukumba, Dedy Rahmadi.

Menurut Ketua DPRD Bulukumba dari Fraksi PPP, H Rijal, inovasi tersebut patut didukung karena akan sangat membantu masyarakat. Masyarakat akan mendapat kemudahan dalam pengurusan identitas kependudukan dan DPRD akan selalu memberikan dukungan.

Mengingat luas wilayah Bulukumba, jaringan telekomunikasi kemungkinan akan berpengaruh terhadap rencana tersebut. Karenanya, Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal, mengatakan ada kemungkinan tidak semua kecamatan yang bisa terjangkau oleh jaringan telekomunikasi dengan baik.

Jaringan telekomunikasi ini perlu dipikirkan, bila tidak bisa disemua kecamatan, maka, paling tidak dibeberapa kecamatan sudah bisa dilakukan. (Sal)

  • Bagikan