Hamka B Kady Tinjau Pembangunan Jembatan di Jeneponto

  • Bagikan
Legislator Senayan, Hamka B. Kady Tinjau Jembatan di Jeneponto

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady meninjau langsung proses pembangunan jembatan gantung di Desa Banri Manurung, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (18/7).

Jembatan ini diadakan atas aspirasi masyarakat Jeneponto melalui Hamka B Kady di Parlemen Senayan yang direalisasikan langsung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Jembatan ini khusus untuk kebutuhan masyarakat desa. Difungsikan lebih kepada petani yang mengangkut hasil tani mereka untuk didistribusikan ke kota dan para pelajar saat melakukan aktivitas sehari-hari," jelas Hamka B Kady.

Legislator Partai Golkar asal Sulawesi Selatan ini memeriksa detail berbagai komponen jembatan yang sudah terpasang. Termasuk memberikan masukan terkait keamanan pengguna dan keamanan jembatan.

Ia juga mengimbau keamanan dan kenyaman masyarakat yang melewati jembatan gantung ini menjadi prioritas utama.

Dalam kunjungan kerja ini, Hamka B Kady didampingi Ketua Tim Sahabat HBK Lukman B Kady dan Korkab Tim Sahabat HBK Kabupaten Jeneponto Faharuddin Bundu.

Diketahui, Jembatan ini berukuran dengan panjang 60 meter dan lebar 2 meter ini menggunakan anggaran APBN mencapai Rp2,7 miliar. Pengerjaan pembangunannya diproyeksi memakan waktu 210 hari yang dimulai pada 13 Mei 2022. (*)

  • Bagikan