Berebut Wabup Lutim, Hanura Desak Golkar Putuskan Jagoan

  • Bagikan
Ilustrasi. Wabup Lutim Masih Kosong

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL - Panitia Pemilihan (Panlih) calon Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim) memperpanjang proses penjaringan hingga 30 Agustus 2024 mendatang.

Perpanjangan masa penjaringan calon wakil bupati diakibatkan rekomendasi Golkar tak kunjung dikeluarkan. Meski diketahui Beringin Rindang sudah ada dua calonnya yakni Taqwa Muller dan Akbar Andi Leluasa.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Hanura Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Alfian Alwi meminta Partai Golkar untuk segera memutuskan siapa sebenarnya yang mendapatkan rekomendasi, apakah itu Taqwa Muller atau Akbar Andi Leluasa.

"Golkar harus segera menentukan siapa calonnya, supaya proses ini tidak lambat," kata Alfian Alwi.

Alfian mengaku, Partai Hanura sendiri jauh-jauh hari sudah punya calon dan sudah ada rekomendasi dari DPP. Hanya saja, lanjutnya, menjadi kendala belum ada rekomendasi dari Golkar siapa yang diusung.

"Hal itu menjadi persoalan, belum adanya rekomendasi Golkar siapa diusung. Kalau partai politik sebagai partai pengusung serius masalah ini, seharusnya duduk bersama-sama membicarakan ini. Agar masalah ini tidak berlarut-larut terjadi," ungkapnya.

Untuk masalah ini, menurut Alfian, bukan hanya Partai Hanura yang merasa dirugikan belum adanya penetapan calon wakil bupati yang mendampingi Budiman sampai akhir masa jabatanya.

  • Bagikan