Erna Rasyid Taufan Kukuhkan Pengurus Saka Pramuka Adhyasta Pemilu Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL -- Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengukuhkan Pengurus Satuan Karya (Saka) Pramuka Adhyasta Pemilu Cabang Kota Parepare masa bakti 2022-2027, Rabu, 20 Juli 2022.

Pengukuhan yang berlangsung di Kantor Kwarcab Pramuka Parepare itu, dihadiri Komisioner Bawaslu Sulsel, Amrayadi, Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain, Komisioner KPU Parepare, Safriani Sudirman, Ketua Bawaslu Parepare, Muh Zainal Asnun dan jajaran komisioner yang dilantik menjadi Majelis Pembimbing Saka Adhyasta Pemilu Cabang Parepare.

Sementara bersama Erna Rasyid Taufan, hadir Ketua Harian Kwarcab Pramuka Parepare, H Minhajuddin Ahmad, Wakil Ketua Kwarcab Bidang Saka, H Abd Majid Madani, Sekretaris Kwarcab, HM Makmur SPd MM, dan jajaran pengurus Kwarcab lainnya.

Dalam sambutannya usai melantik, Erna Taufan menyuarakan tentang semangat Pemilu dan Pilkada yang jujur dan adil (Jurdil). Karena hadirnya Saka Pramuka Adhyasta Pemilu adalah untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang Pemilu Jurdil.

"Ini adalah tugas yang berat, bagaimana mewujudkan Pemilu Jurdil. Saya selalu bertanya-tanya kapan Pemilu di Indonesia bisa Jurdil. Karena dalam agama kita diajarkan tentang kejujuran termasuk dalam Pemilu, Pilkada. Nah kalau mau masuk surga ayo Berpilkada Jurdil," kata Erna Taufan yang membawakan sambutan diselingi dengan dakwah dan lantunan ayat Al-Qur'an.

Komisioner Bawaslu Sulsel, Amrayadi yang hadir mewakili Ketua Bawaslu Sulsel, tertegun dengan dakwah Erna Taufan, Ketua TP PKK Parepare. "Betul apa yang dikatakan Kakak Ketua Kwarcab. Lengkap dengan ayat Al-Qur'an yang mengingatkan kita pentingnya Pemilu jujur dan adil," ungkap Amrayadi.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Parepare, Makmur mengatakan, dari 11 Saka di Pramuka Parepare, Adhyasta Pemilu yang pertama dilantik tahun ini.

Yang dilantik ini adalah Pengurus Majelis Pembimbing Saka Adhyasta Pemilu yang diketuai Zainal Asnun, dan Pengurus Pimpinan Saka Adhyasta Pemilu yang diketuai Irwan Surya Darmawan.

"Selanjutnya Saka Adhyasta ini akan turun melakukan pembimbingan ke sekolah-sekolah melalui Krida-krida yang dibentuk. Karena pembentukan Saka Adhyasta merupakan program pengawasan partisipatif Bawaslu," terang Makmur yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare.

Usai melantik, Erna Taufan menyempatkan menyaksikan aksi Pramuka Penggalang di depan Kantor Pramuka Parepare, sambil memberikan aplaus dan semangat karena aksinya yang kreatif dan variatif. (*)

  • Bagikan