Ibu Mantan Ketua DPRD Bantaeng Doakan IAS Jadi Gubernur 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sikap terang-terangan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menatap Pilgub Sulsel 2024 mendatang semakin menunjukkan dampak positif. Bukan hanya dukungan yang mengalir, tapi support dalam bentuk penyiapan fasilitas dan sarana juga terus berdatangan.

Yang terbaru, IAS kembali mendapat tawaran posko induk di Kabupaten Bantaeng. Tawaran itu datang dari keluarga besar Hj Andi Kaca. "Insyaallah rumah ini siap untuk perjuangan Pak Ilham di 2024 mendatang. Posko pilgub atau lainnya, insya Allah tidak ada masalah," tegas putera Hj Andi Kaca, Andi Arfandi Langgara alias Karaeng Anton, saat menerima IAS di kediamannya, Jalan Pemuda, Kota Bantaeng, Rabu (20/7/2022).

Andi Kaca sudah seperti ibu sendiri bagi IAS. Itu tidak terlepas dari kentalnya persahabatan antara mantan wali kota Makassar dua periode ini dengan mantan Ketua DPRD Bantaeng, Andi Nufrita Azis Langgara yang akrab disapa Karaeng Rita.

Saat tiba, IAS memeluk Andi Kaca dan menuntun berjalan ke kursi. "Saya jadi ingat almarhumah ibu saya", Ilham tidak kuasa menyembunyikan emosi batinnya.

"Nak Ilham, terima kasih sudah mau mampir lihat orang tuata. Saya doakan sehat, cita-cita menjadi gubernur bisa tercapai 2024 nanti," kata Andi Kaca.

Andi Kaca masih bisa bertutur lancar soal kenangan bersama Ilham pada Pilgub Sulsel 2013. Ketika itu, Ilham maju sebagai calon gubernur berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar. Ilham sempat dijamu makan bersama rombongan di kediaman Andi Kaca.

"Saya bersyukur nak Ilham. Karena semangatmu masih sama dengan semangat yang dulu," kata keturunan bangsawan Patimpeng, Bone itu.

Sejak mendeklarasikan diri siap maju pilgub pada November 2021, IAS menerima tawaran bantuan beruntun dari mereka yang tergerak hatinya membantu.

Di Palopo pengujung April lalu, pengusaha ternama, Andi Cincing Makkasau menawarkan kediamannya menjadi posko induk untuk IAS di Pilgub. Lalu, disusul Andi Akbar Singke alias Puang Cambang di Soppeng.

Sebagai bentuk ketulusan, mantan anggota DPRD Sulsel itu siap menyerahkan mobil double cabin 4×4 kesayangannya.

"Jadi, kalau Pak IAS pakai itu untuk kampanye, sama saja kalau saya sudah ikut di kampanye itu,” kata tokoh masyarakat Soppeng itu.

Masih di Soppeng pada awal Mei lalu, pengusaha kuliner Hasriadi Sompe, menyerahkan satu unit bangunan untuk menjadi posko pemenangan IAS di Kabupaten Soppeng jika maju pada Pilgub Sulsel 2024.

Bangunan tiga tingkat itu berdiri di atas lahan seluas 4×12 M2. Terletak tepat di jantung kota Kalong, depan tugu BRI, sudut pertigaan Jalan Kemakmuran dan Jalan Pemuda.

Hasriadi membeber alasan khusus mengapa hatinya ringan dengan bantuan tersebut. Pria yang akrab disapa Adi itu menganggap IAS yang sudah memimpin Makassar layak untuk dibantu.

"Apakah bantuan ini beliau butuhkan atau tidak, itu nomor dua”, sebut alumni Fakultas Ekonomi Unhas ini.

Sebelumnya juga, Haji Tarra, tokoh masyarakat Galesong, Takalar, menyerahkan ruko tiga tingkat untuk digunakan sebagai posko induk Takalar bagi IAS di pilgub mendatang. Ruko berukuran 10x17 meter itu terletak di poros Galesong-Makassar.

"Insyaallah, ini ikhtiar saya untuk bisa ikut membantu cita-cita politik pak IAS." kata Haji Tarra. (*)

  • Bagikan