Raih Nilai Sempurna Capaian IKPA, Rutan Pinrang RaihTerbaik Pertama Dari KPPN

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang menerima penghargaan sebagai Satuan Kerja dengan Indeks Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Pertama kategori Konversi Bobot > 90% periode sampai dengan Juni 2022 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Parepare, Selasa (19/7/2022).

Acara berlangsung di Aula KPPN Parepare yang diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Parepare, Alim Afifi disaksikan 55 Satker se-Rayon Ajatappareng Sulawesi Selatan.

Penghargaan diterima langsung oleh Bendahara Rutan Pinrang, Muhajir mewakili Kepala Rutan, Wahyu Trah Utomo.

Rutan Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel memperoleh capaian nilai 100 menyusul peringkat Kedua KPPN Parepare dengan perolehan nilai 99.77, diikuti peringkat Ketiga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Parepare dengan capaian 99,47, selanjutnya, peringkat Keempat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidrap dengan nilai 99,39 dan peringkat Kelima, Polres Pinrang dengan perolehan nilai 99.33.

Kepala Rutan Pinrang, Wahyu Trah Utomo menyampaikan apresiasi atas kinerja bersama yang ditunjukkan Sub Seksi Pengelolaan, khususnya dalam bidang keuangan.

"Tentu ini adalah capaian kita bersama, kolaborasi dari seluruh Sub Seksi, sehingga semester pertama di tahun 2022 ini, Rutan Pinrang meraih IKPA terbaik pertama se-Ajatappareng," terang Karutan.

Lebih lanjut, Karutan Pinrang juga mengungkapkan, capaian ini menjadi motivasi bagi jajaran Rutan Pinrang untuk terus berkinerja baik, melaksanakan pengelolaan anggaran secara transparan dan akuntabel.

"Tidak membuat kita jemawa, tetapi capaian ini adalah motivasi bagi jajaran Rutan Pinrang agar selalu berkinerja baik sesuai dengan target kinerja yang telah ditetapkan," tutup Wahyu, Karutan Pinrang. (Amr)

  • Bagikan