Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Bawaslu Parepare Siap Bersinergi Sukseskan Pemilu Serentak 2024

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menerima kunjungan Bawaslu Kota Parepare dalam rangka menjalin silaturahmi dan koordinasi antara lembaga menyambut tahapan Pemilu Tahun 2024, bertempat di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jl. Chalik No. 3 Kel. Sumpang Minangae Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare, Kamis (21/07/2022) sekitar pukul 09.30 Wita

Ketua Bawaslu Muh. Zainal Asnun, S.Ip beserta rombongan Bawaslu tiba di Mako Batalyon B Pelopor disambut langsung oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, S.Sos, M.Si, M.M menuju aula mini Wiratama Wisesa.

Ketua Bawaslu Kota Parepare Zainal Asnun mengatakan, bahwa tujuan kami kesini untuk membangun sinergitas yang tak lepas dari persoalan keamanan negara dan keamanan pemilu tahun 2024. Namun Kenapa lebih awal kita melaksanakan Audiensi ini Karena tahapan Pemilu sudah berjalan, tentunya adanya koordinasi koordinasi di level-level pengamanan dan level-level bagaimana terselenggaranya Pemilu kita itu bisa berjalan aman, jujur dan adil.

“kemarin kunjungan dari Polres semua menyatakan strategis kantornya bagus karena Kenapa memang kebutuhan Pemilu itu lebih condong ketika masuk tahapan-tahapan yang krusial itu kami harus dekat dengan pengaman,” kata Zainal Asnun

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli mengatakan, bahwa kedatangan pimpinan Bawaslu bersama staf adalah untuk menjalin sinergitas lebih dini. Tentunya ada yang ingin diamankan dan ada yang mengamankan.

"Bahwa kami segenap personel Brimob yang ada di Parepare mendukung semua kegiatan-kegiatan segenap instansi yang ada di Wilayah kota Parepare dan sekitarnya, yang sifatnya bermuara kepada keamanan dan ketertiban, pasti kami akan memberikan dukungan. Karena memang itulah tupoksi kami sebagai Brimob Polri yang ditempatkan di kota Parepare ini," tegas Kompol Ramli.

“Kita pasti bisa bersinergi, mungkin kalau ada hambatan, kita akan cari solusinya supaya apa yang menjadi hambatan itu bisa kita jadikan sebuah peluang dalam mencapai tujuan bersama dalam mensukseskan Pemilu serentak 2024, yang merupakan agenda nasional dimana digelar sekali dalam 5 tahun," tutup Danyon B Pelopor. (*)

  • Bagikan