Gelar Baksos, Mahasiswa KKN Tematik Unhas Bagikan Sembako Hingga Alquran di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Mahasiswa KKN Tematik Unhas menggelar Bakti Sosial. Kali ini dilakukan di Panti Asuhan Aisyiyah Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Itu diungkapkan Koordinator Wilayah Mahasiswa KKN Tematik PPM Penerapan Halal Unhas Gelombang 108, Andrew Brilliano Rengkuan, Kamis, (21/7/2022).

Andrew mengatakan, bakti sosial tersebut pihaknya bekerja sama dengan UKM Madz DE FT-UH, dan didampingi langsung oleh pihak Kelurahan setempat.

"Kita gelar bakti sosial di Panti Asuhan Aisyiyah, kita bagikan Al-Qur'an," ucap Andrew.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga memberikan sembako telur ayam kepada warga kurang mampu, lansia dan penyandang disabilitas.

Andrew menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Mahasiswa KKN Tematik Unhas terhadap kondisi masyarakat khususnya di Kota Parepare.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kondisi gizi dan perekonomian masyarakat," katanya.

Andrew pun menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kota Parepare yang mendukung pihaknya selama pelaksana KKN Tematik Mahasiswa Unhas.

"Tentu kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Parepare yang memberikan kami ruang untuk menjalankan program KKN Tematik kami," ungkapnya.

Sebelumnya, pemerintah Kota Parepare resmi menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Mahasiswa KKN berjumlah 233 orang ini diterima resmi Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dalam hal ini diwakili Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad bersama jajaran pejabat Pemkot Parepare.

Peserta KKN Unhas ini merupakan gelombang ke-108 periode Juni - Agustus 2022 yang akan melakukan KKN Tematik di Parepare bertajuk “Peran Mahasiswa KKN Unhas Dalam Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Program Desa Inovatif”.

Ada tiga fokus utama dalam KKN Tematik ini yakni Penanganan Stunting, Penanganan Lokasi Kumuh, dan Pengembangan Kawasan Halal Food (makanan halal). (*)

  • Bagikan