Legislator Bulukumba Minta Warga Tidak Bosan Hadiri Musrenbang

  • Bagikan
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Desa Sipaenre, kecamatan Kindang.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Bulukumba menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Desa Sipaenre, kecamatan Kindang.

Kegiatan yang dihadiri anggota DPRD Bulukumba, Muhammad Bakti (F-Gerindra) dan Asri Jaya (F-Golkar), merupakan Musrenbang tingkat desa tahun anggaran 2024.

Selain itu, Musrenbang tingkat desa tersebut juga membahas Rancangan Kegiatan Pembangunan Desa (RKPdesa) tahun 2023.

Musrenbang tingkat desa merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Hasil Musrenbang tingkat desa akan dibawa ke Musrenbang tingkat kecamatan dan Musrenbang tingkat kabupaten.

Anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi Gerindra), Muhammad Bakti, mengatakan kegiatan Musrenbang merupakan wadah untuk menyampaikan aspirasi terkait pembangunan yang ada di desa Sipaenre.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Bakti, anggota DPRD Bulukumba daerah pemilihan kecamatan Gantarang-Kindang, berharap masyarakat tidak pernah bosan menghadiri setiap kegiatan Musrenbang.

Menurut Muhamamd Bakti, Musrenbang merupakan kegiatan yang rutin yang wajib dilaksanakan setiap tahun sebagaimana diatur dalam undang undang.

Sementara itu, anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi Golkar, Muhammad Asri, mengatakan Musrenbang merupakan wadah untuk menyampaikan aspirasi yang menjadi prioritas desa. Hasil Musrenbang harus dibarengi dengan perencanaan yang matang dan terukur.

Musrenbang dihadiri Sekretaris Camat Kindang, Nurdin, S.Sos, Kepala Desa Sipaenre, Arifuddin, Kepala Puskesmas Balibo, Babinsa, Babinkantibmas, BPD Desa Sipaenre, sert Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Desa Sipaenre. (Sal)

  • Bagikan