Pelaku UMKM di Gowa Manfaatkan APKASI Otonomi Expo 2022 untuk Promosi Produk

  • Bagikan
Stand UMKM Gowa di Apkasi Expo 2022

“Alhamdulillah, untuk menjadi pengusaha atau UMKM harus menjalin kerjasama dengan pemerintah ataupun BUMN. Alhamdulillah melalui pameran-pameran dan edukasi pelatihan penjualan kami meningkat,” ungkapnya.

Selain itu, kata Ariani sejauh ini dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui dinas terkait sangat luar biasa. UMKM di Kabupaten Gowa banyak dilibatkan dalam berbagai kegiatan, seperti pameran, pelatihan pemasaran melalui digital.

“Ini sangat kami rasakan manfaatnya apalagi di saat pandemi kemarin sangat terasa manfaatnya bantuan dari pemerintah bagi UMKM,” ucapnya.

Sementara, Pemilik Brand Sirup Sarabba, Hajira yang produknya juga ikut serta dipamerkan dalam pameran tersebut mengaku bangga. Menurutnya, saat ini pelaku UMKM sangat bersemangat merintis usahanya, olehnya memang sangat diharapkan dukungan penuh dari pemerintah.

"Dengan mengikutkan produk kami pada pameran-pameran nasional seperti ini tentunya sangat membuka peluang untuk memasarkan produk kami secara luas. Sehingga pemasaran kami bisa lebih besar lagi, bahkan menjangkau berbagai daerah," katanya.

Apalagi, ia menyakini produk-produk yang dihasilkan dari pelaku UMKM adalah produk unggulan yang memiliki kualitas terbaik.

Selain itu pada pameran tersebut juga hadir 15 pelaku UMKM binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dispedastri) Kabupaten Gowa. Mereka memamerkan produk unggulan seperti sarung sutera cura' labba, kain batik lontara, tas anyaman bambu, cemilan dan lainnya. (*)

  • Bagikan