Sambut Dies Natalis ke-66, Dosen Prodi Biologi UNHAS Gelar Pelatihan Pembuatan VCO di Maros

  • Bagikan

MAROS, RAKYATSULSEL - Dalam Rangka Dies Natalis ke-66 Universitas Hasanuddin, Departemen Biologi menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat berupa pelatihan pembuatan "Minyak Perawan (VCO) Fermentasi" di Kelurahan Pallantikang Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, yang dilaksanakan pada Rabu, 20 Juli 2022.

Kegiatan yang diikuti sekitar 50 masyarakat yang didominasi dari kalangan ibu rumah tangga dan juga dihadiri oleh Lurah Pallantikang, Ketua RW, Ketua RT dan beberapa dosen Biologi Unhas ini, sebagai Upaya menangani kelangkaan Minyak Goreng di tengah masyarakat.

Selain memberikan penyuluhan dan pelatihan mengenai pembuatan VCO secara fermentasi dan olahannya berupa sabun VCO, pada kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini masyarakat juga diajarkan bagaimana teknik pengolahan dan pengemasan secara hiegenis serta teknik pemasaran produk melalui media sosial.

Kegiatan yang juga melibatkan mahasiswa Prodi Biologi Unhas ini di ketuai oleh Dr. Nur Haedar, S.Si. M.Si yang merupakan dosen Dept. Biologi Unhas dengan anggota Dr. Nur Umriani Umar, S.Si, M.Si dan Dr. Abdul Salam, SKM, M.Kes. (*)

  • Bagikan