3 Tahun Berturut-turut Kota Palopo Raih Penganugerahan Kota Layak Anak

  • Bagikan
Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palopo, Suliyani Suli,SH.MM

PALOPO, RAKYATSULSEL - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak menggelar zoom meeting Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak yang dihadiri seluruh bupati dan wali kota se-Indonesia, Jumat (22/7) malam.

Wali Kota Palopo, Judas Amir didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palopo, Suliyani Suli,SH.MM mengatakan, kegiatan dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kita apresiasi sebagai bentuk bahwa Kota Palopo, masuk kriteria Kota Layak Anak (KLA).

"Kota Palopo termasuk kriteria sebagai Kota Layak Anak, oleh itu kita memberi apresiasi sehingga walau malam diadakan, kita tetap ikut dalam acara zoom meting baik secara virtual," kata Judas Amir.

Dari 312 kabupaten dan kota dapat penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) Kota Palopo diantara salah satunya.

Hal itu dikatakan, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Kadis Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Suliyani Suli Kota Palopo sangat apresiasi atas penganugerahan sebagai Kota Layak Anak (KLA) didapat Kota Palopo tahun 2022.

"Kami juga mewakili Pemerintah Kota Palopo dalam hal ini sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sangat bersyukur tahun 2022 dapat penganugerahan sebagai Kota Layak Anak. Artinya tingkat kasus kekerasan kepada anak berkurang, bagitu juga kekerasan dalam rumah tangga," kata Suliyani Suli.

Selain itu, Suliyani Suli menambahkan, bahwa Kota Palopo sudah tiga kali berturut-turut mendapat Kota Layak Anak.

"Tiga tahun berturut-turut Kota Palopo dapat sebagai Kota Layak Anak," tutupnya.(Jaya)

  • Bagikan