Dorong Peningkatan Literasi Keuangan, Bank Jago Edukasi Keuangan Syariah di Makassar

  • Bagikan
Head of Sharia Business Bank Jago Roy Iskandar Beri Keterangan ke Awak Media, Sabtu (23/7)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bank Jago mengajak komunitas di Makassar untuk selangkah lebih jago mengelola keuangan berprinsip syariah. Termasuk mendorong percepatan literasi keuangan di Indonesia.

Bank Jago menyelenggarakan kegiatan edukasi keuangan yang diikuti oleh berbagai komunitas di Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Four Points by Sherato dengan mengangkat tema “Semakin Jago Kelola Keuangan Secara Syariah”, Sabtu (23/7).

Kegiatan edukasi keuangan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Jago dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia.

Bank Jago mencermati pengelolaan keuangan rumah tangga masih menjadi tantangan, seperti
memantau pengeluaran sehari-hari atau memisahkan dana sesuai masing-masing kebutuhan.

Pemahaman tentang pentingnya memisahkan dana sesuai masing-masing kebutuhan, termasuk memisahkan keuangan pribadi dan usaha masih menjadi tantangan bagi sebagian masyarakat.

Teknologi bisa menjadi salah satu solusi yang dapat digunakan masyarakat untuk selangkah lebih jago dalam mengelola keuangannya.

Financial Planner, Dewi RD Amelia menyampaikan akselerasi teknologi semakin memampukan untuk mengatur keuangan dengan memanfaatkan aplikasi keuangan digital.

“Untuk mengatur dan memisahkan keuangan sesuai masing-masing kebutuhan, sistem amplop sudah lama dikenal masyarakat di Indonesia. Berkat perkembangan teknologi, aplikasi digital bisa membantu kita langsung memisah-misahkan uang sesuai pos-posnya,” kata Dewi.

Sebagai bank berbasis teknologi, Bank Jago mengembangkan Aplikasi Jago (Jago App) yang
dirancang untuk dapat tertanam di berbagai ekosistem digital, serta dapat disesuaikan
(customized) dan dipersonalisasi (personalized) sesuai kebutuhan masing-masing nasabah,
termasuk dalam mengelola keuangan secara mudah, inovatif, dan kolaboratif.

Jago App membuat nasabah untuk melakukan berbagai transaksi keuangan dalam satu aplikasi, baik secara konvensional maupun syariah, dengan fitur dan layanan yang setara. Agar segmen syariah dapat merasakan inovasi dan fitur secanggih Jago App konvensional dengan prinsip syariah, Bank Jago meluncurkan Aplikasi Jago Syariah (Jago Syariah App).

  • Bagikan