Naik Satu Tingkat, Makassar Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya

  • Bagikan
Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi Terima Penghargaan KLA Kategori Nindya

“Makassar sudah banyak melakukan hal-hal yang sekaitan dengan pemenuhan hak anak. Itu dibantu oleh stakeholder terkait,” tuturnya.

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi usai menerima penghargaan memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam pemenuhan hak-hak anak.

“Jadi penghargaan ini kita peroleh karena komitmen pemerintah kota, swasta, dan masyarakat yang turut serta mewujudkan kota yang ramah dan layak untuk tumbuh kembang anak,” jelasnya.

Fatmawati juga menambahkan bahwa kebijakan dan komitmen pemerintah kota sudah berpihak pada pemenuhan hak-hak anak.

Komitmen tersebut sejalan dengan program jagai anakta yang digagas bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, serta program revolusi pendidikan yang mengakomodir hak anak untuk mendapatkan pendidikan.

“Ke depannya kami akan terus berupaya agar bisa memberikan pelayanan kepada anak yang jauh lebih baik dan melakukan evaluasi terhadap program yang telah dilakukan,” bebernya.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga menyampaikan penghargaan KLA diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi dalam mendukung pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

Dia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta selamat kepada daerah yang mendapatkan penghargaan tahun ini atas segala upaya yang telah dilakukan.

“Semoga penghargaan ini tidak hanya dilihat sebagai tujuan akhir, tetapi juga penyemangat untuk semakin maju dalam memenuhi hak dan melindungi anak di daerah masing-masing,” tutup Bintang.

Pada kesempatan tersebut, Fatmawati Rusdi juga turut didampingi Sekertaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar Hamka. (*)

  • Bagikan