Pemprov Sulsel Rampungkan Rehabilitasi Daerah Irigasi Larandu di Luwu

  • Bagikan

LUWU, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah merampungkan rehabilitasi daerah irigasi Larandu yang berada di Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu.

Penanganan ini menjadi bukti komitmen Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dalam menggenjot infrastruktur pertanian. Hal itu sebagai wujud untuk memaksimalkan peningkatan perekonomian dari sektor pertanian.

Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas menyampaikan, “untuk pekerjaan rehabilitasi Daerah Irigasi Larandu sudah mencapau progres fisik 100%. Sementara masih dalam tahap pengujian laboratorium untuk mutu pekerjaan sebelum diserah terimakan ke Dinas,” jelasnya, Sabtu (23/7/2022).

Dengan penanganan ini, kata dia akan lebih mengoptimalisasi fungsi saluran irigasi ke persawahan masyarakat.

“Kita harap bisa meningkatkan aliran air dari Bendung Larandu ke lahan pertanian. Sehingga nantinya dapat meningkatkan hasil produki pertanian masyarakat,” katanya.

Selain itu, hal ini akan berdampak langsung bagi masyarakat, dalam menopang sebagai Sulsel sebagai daerah pangan Nasional.

Adapun luas fungsional dari DI Larandu seluas 687 Ha hektar. Irigasi Larandu ini mengairi 2 Kecamatan yakni Kecamatan Suli Barat dan Kecamatan Suli. (*)

  • Bagikan