Peringatan HAN 2022 Digelar di Taman Teijsmann Kebun Raya Bogor, Kadis PPPA Palopo Hadir Via Daring

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palopo, mengikuti secara virtual di Rujab Wali Kota Palopo, yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2022, di Taman Teijsmann Kebun Raya Bogor, Sabtu 23 Juli 2022.

Mengangkat tema Hari Anak Nasional 2022 adalah ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju.’ Tema Hari Anak Nasional 2022 tersebut, dipilih bertujuan memotivasi bangsa Indonesia untuk memberikan kepedulian dan pemenuhan hak anak agar tetap tangguh pasca pandemi.

Peringatan Hari Anak Nasional ini dirayakan sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap anak-anak di seluruh Indonesia. Sebagaimana kita ketahui bahwa Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap tanggal 23 Juli setiap tahunnya.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) merupakan bagian penting, dalam upaya bersama mengampanyekan pemenuhan hak dan perlindungan anak indonesia.

Dalam kegiatan ini, nampak Presiden Jokowi, bermain sulap dengan gembira bersama anak-anak Indonesia yg hadir pada kegiatan tersebut.

Berdasarkan Keputusan Presiden Repuplik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 telah ditetapkan Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli yang dilaksanakan oleh pemerintah tingkat pusat dan daerah serta perwakilan RI di luar negeri.

Hal ini untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh kembang kembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Kehadiran Bapak Presiden Joko Widodo dalam memberikan aspresiasi dan pesan untuk Anak Indonesia, menitip pesan anak-anak harus semangat tetap belajar.

"Anak-anakku semua adalah masa depan indonesia harus tetap semangat belajar dan terus lah bergembira, rajin beribadah dan yang lupa berdoa kepada Tuhan Yang Esa untuk memohon untuk perlindungan bagi kita semua bagi bangsa indonesia," ujar Jokowi.

Presiden juga menghimbau agar Jangan lupa selalu memakai masker Karena Covid masih ada.

Presiden juga mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional untuk anak-anak di seluruh Indonesia. "Anak Terlindungi Indonesia Maju," pungkasnya. (*)

  • Bagikan