Wabup Selayar Kembali Kunker ke Kecamatan Pulau

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Seperti tak ingin sekedar menerima laporan, di tengah kesibukan tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Pembinaan kemasyarakatan di daratan, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif kembali meluangkan waktu untuk melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah kecamatan pulau, khususnya Bonerate dan Lambego.

Hanya beberapa menit usai melaksanakan tugas sebagai Khatib di Masjid Al - Furqon, kompleks Perumahan Pesona Regency, Parappa, dengan judul khotbah "Dagang Dalam Pandangan Islam", Jum'at (22-7-22), Wabup langsung bertolak ke Pelabuhan Benteng Rauf Rachman, untuk bergabung dengan penumpang lain di KM Taka Bonerate yang dijadwalkan berangkat pukul 13.00.

Kepada pewarta, Wabup menyatakan, sasaran utama kunkernya yang sangat singkat ini, terutama memantau dan mengevaluasi progres Rehab dan Rekon rumah sasaran yang terkena dampak bencana pertengahan Desember tahun lalu.

Selain itu, Saiful Arif juga akan meninjau langsung pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Sambali dan sosialisasi pemberian bantuan mobil pemadam kebakaran ke kecamatan Pasimarannu.

Selain agenda utama tersebut, kata Wabup, dirinya juga akan menyampaikan informasi dan promosi terkait penambahan kuota mahasiswa Program Vokasi Kerjasama Antara Pemkab Kep. Selayar dengan Unhas dalam dua program Study, Destinasi Pariwisata dan Budi Daya Laut dan Pantai.

"Di samping itu, dalam kapasitas saya sebagai Wakil Ketua PD Muhammadiyah, katanya, Saya juga akan memantau perkembangan kegiatan Rumah Baca Al - Quran Muhammadiyah di Sambali, yang didirikan akhir Desember tahun lalu dan terus bertambah santrinya hingga saat ini," terang Saiful Arif.

Kemudian, Wabup juga akan menginformasikan dan mengajak orang tua agar mendaftarkan anaknya yang lulus di SLTA untuk kuliah di Institut Tehnologi Sains dan Bisnis (ITSB), Perguruan Tinggi yang didirikan Muhammadiyah di Selayar.

Seperti diberitakan sebelumnya, ITSB Muhammadiyah Selayar mengelola 4 program studi, yaitu Administrasi Kesehatan, Tehnologi Hasil Perikanan, Komputer dan Informatika, serta Kewirausahaan.

"Saat ini sudah ada 141 mahasiswa yang lulus dalam seleksi Gelombang Pertama. Dan sebelum perkuliahan berlangsung, akan dibuka pendaftaran Gelombang II," tandas Saiful Arif. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version