Bagikan Sembako ke Daerah Terpencil, Kanwil Kemenkumham Sulsel dapat Sambutan Hangat Bupati Pangkep

  • Bagikan
Penyerahan Bantuan Paket Sembako ke Warga Pangkep

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel bagikan 100 paket sembako bagi masyarakat daerah terpencil di Kabupaten Pangkep, Minggu (24/7).

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau hadir langsung pada acara tersebut. Kata dia, agar pelayanan Kemenkumham kepada masyarakat bisa terus diperbaiki dan lebih baik lagi.

"Berikan yang terbaik pada masyarakat," ujar Yusran.

Menurut Bupati, bantuan Kemenkumham Sulsel setidaknya dapat mengurangi sedikit beban masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Pangkep menyampaikan selamat ulang tahun ke-77 Kemenkumham, semoga semakin jaya dan semakin baik dalam memberikan pelayanan pada masyarat. 

Terpisah, Karutan Pangkep Ashari mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan silaturahmi dan saling berbagi dengan masyarakat pangkep.

"Terima Kasih kepada bupati yang mendukung secara langsung kegiatan kumham berbagi ini," ujar Ashari.

Sementara, Kepala Divisi Keimigrasian, Jaya Saputra menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Kementerian Hukum dan HAM untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

"Kanwil Kemenkumham Sulsel ingin menyatu dengan masyarakat melalui tali kasih pemberian bantuan sembako," ujar Jaya Saputra.

Dilokasi yang berbeda, tepatnya di Malino juga dilakukan pembagian paket sembako pada 150 warga setempat.

Pada kesempatan ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto mengungkapkan, kehadirin jajarannya merupakan wujud nyata bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat agar mereka merasakan langsung program dari pemerintah.

"Ini merupakan bentuk perhatian dan silaturahmi pemerintah pada masyarakat. Jadi jangan dilihat nilainya, namun lihatlah perhatiannya," ungkap Suprapto.

Sementara itu, Camat Tinggi Moncong Iis Nur Ismi sangat antusias. "Suatu kegembiraan yang luar biasa dan berkah bagi masyarakat kami," kata Iis.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kepala Bagian Umum Basir, Kepala Bagian Program dan Humas John Batara Manikallo, Kepala Bidang  Pembinaan Rahnianto.

Lalu, Para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian, Kepala Subbagian Program dan Pelapora Fajrin, Kepala subbagian Keuangan Khomaini dan Forkopimda Kabupaten Pangkep. (*)

  • Bagikan