Ketua PP Sulbar Lantik Pengurus PP Polman

  • Bagikan
Suasana Pelantikan PP Polman, Sabtu (23/7) kemarin.

POLMAN, RAKYATSULSEL - Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Barat Suhardi Duka resmi melantik pengurus MPC PP Polman di Ballroom Hotel Ratih, Polman, Sabtu (23/7).

MPC Polman ini dipimpin Andri Prayoga Putra Singkarru. Anggota DPD RI ini mengaku tertarik masuk di PP karena semangat pengabdian kepada masyarakat yang begitu besar yang dimiliki oleh anggota organisasi itu.

Usai dilantik, Ia menceritakan pengalaman saat menyaksikan bagaimana anggota PP menjadi salah satu ormas yang turun langsung membantu masyarakat, pasca gempa bumi di Sulbar tahun 2021.

"Saya melihat dengan mata dan kepala saya sendiri, Pemuda Pancasila Sulbar, Sulsel Sulteng dan dari provinsi lainnya bergerak cepat, setiap saya datang ke tempat pengungsian sudah ada bantuan-bantuan dari Pemuda Pancasila," ucap Andri.

Ormas PP ini juga kata Andri, telah banyak melahirkan orang-orang hebat yang menjadi pemimpin disejumlah lembaga negara.

"Salah satunya bapak Bambang Soesatyo, Agung Laksono, Almarhum MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, Yorrys Raweyai semua orang-orang hebat berasal dari PP," jelasnya.

Kata Andri, hal pertama yang ingin dilakukan sebagai Ketua MPC PP ialah mengubah stigma negatif Pemuda Pancasila. Olehnya itu, ia berharap kepada seluruh anggota untuk selalu mengedepankan dialog dalam menyelesaikan masalah.

"Dan ini saya harapkan kepada teman-teman MPC Polman terutama, janganlah kekerasan menjadi jalan utama untuk menyelesaikan suatu masalah berdialoglah sebagaimana kita berbangsa dan berkebudayaan di Indonesia ini, karena dengan berdialog insyaallah masalah apapun ditengah masyarakat akan bisa selesai tanpa harus dengan kekerasan," tuturnya.

MPC PP Polman kata Andri akan terus hadir ditengah masyarakat, sebisa mungkin dapat terlibat dalam kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

"Marilah teman-teman semua bergandengan tangan dibawa kepemimpinan bapak Suhardi Duka kita ubah stigma Pemuda Pancasila di Sulawesi Barat menjadi organisasi yang berguna bagi masyarakat secara luas dan siap membantu masyarakat jika mengalami kesulitan," pungkasnya. (Sudirman)

  • Bagikan