BPBD Makassar Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana, Sasar Warga Longwis di Empat Kecamatan

  • Bagikan
Kepala Pelaksana BPBD Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin Buka Pelatihan Mitigasi Bencana di Lorong Wisaya Kecamatan Biringkanaya, Senin (25/7)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menggelar pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana bagi masyarakat yang ada di Lorong Wisata (Longwis) empat kecamatan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan salah satu program strategis Pemkot Makassar adalah Program Lorong Wisata. Itu, sebagai daya tarik baru pariwisata sekaligus sektor ekonomi bagi masyarakat yang tinggal di lorong.

"Penekanan program lorong wisata adalah peran aktif masyarakat. Artinya masyarakat dilibatkan dalam program ini terutama dalam hal peningkatan ekonomi, utamanya bagi usaha UMKM nantinya," ungkap Hendra saat membuka acara di kantor Camat Biringkanaya, Senin (25/7).

Selain itu, menurut Hendra--sapaan akrabnya, masyarakat yang ada di lorong perlu dibekali pengetahuan dan keterampilan dalam menghadapi bencana. 

  • Bagikan