Jangan Lewatkan, Laga Persahabatan, PSM Makassar Vs Persigowa Digelar Sore Ini

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - PSM Makassar akan melakukan Laga persahabatan dengan Persigowa, Senin (25/7) sore ini sekitar pukul 15.00 Wita. 

Laga digelar di Stadion Kalegowa Jalan Poros Pallangga, Tetebatu, Kabupaten Gowa.

Kadispora Kabupaten Gowa Ariyanto Abbas mengatakan Laga ini menjadi awal dari kesiapan PSM Makassar untuk menjadikan dua Icon Kabupaten Gowa, Stadion Kalegowa dan Ruang Terbuka hijau (RTH) Lapangan Syekh Yusuf sebagai tempat latihan. 

Kata dia, Laga ini sekaligus melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT PSM terkait kesepakatan menjadi tempat latihan di Kabupaten Gowa.  

“Semoga semua sesuai rencana. Kita juga akan MoU bersama PT PSM,” jelas Ariyanto, saat dihubungi via Whatssapp. 

Berbagai kesiapan telah dilakukannya, menjelang laga PSM Makassar melawan Persigowa. 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa telah melakukan sejumlah tahapan pembenahan, diantaranya pembersihan dan pengecetan garis lapangan 

Sebelumnya penggunaan dua lapangan sebagai tempat latihan, peninjauan kelayakan sarana dan prasarana di dua lapangan itu telah dilakukan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin dan pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Adnan mengakui bahwa pandemi Covid-19, menjadi sebab berkurangnya perhatian Pemda terhadap pemeliharaan Stadion Kalegowa akibat refocusing anggaran. 

“Kita akan lakukan pembenahan secepatnya. Karena pandemi covid membuat perhatian kita kurang terhadap sarana tersebut. Ini akan segera kita tindaklanjuti. Karena PSM Makassar adalah milik kita semua yang ada di Sulawesi Selatan. Sehingga kita memiliki kewajiban untuk memberikan bantuan yang bisa kita berikan untuk PSM,” kata Bupati Gowa. (Adk)

  • Bagikan