Kisruh Golkar Makin Panas, TP Siap Hadapi Somasi NH

  • Bagikan
NH dan TP Memanas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kisruh internal Partai Golkar Sulsel makin memanas. Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) siap menghadapi somasi yang dilayangkan Nurdin Halid (NH).

Diketahui, Nurdin Halid melayangkan somasi terhadap Taufan Pawe atas pernyataannya yang menyebutkan NH otaki rapat pleno di sekretariat DPD I Golkar Sulsel beberapa hari lalu.

Taufan Pawe menegaskan tak gentar menghadapi NH. Ia mengaku siap jika kubu Nurdin Halid melayangkan somasi atas perbuatannya.

"Saya sudah siap dengan pembelaan. Sekarang kalau bicara itu mau dipersoalkan itu mau disomasi, dalam hukum ada namanya notoire," kata TP saat ditemui di Warkop Sija Sawerigading Makassar, Minggu (24/7/2022).

Pria berlatarbelakang pengacara itu akan membuktikan pernyataannya benar. "Saya tidak mau rusak Golkar, ini kata kuncinya. Tidak menutup kemungkinan saya punya kartu truf untuk membuktikan, tapi semuanya itu saya harus katakan kepada kita saya lebih cinta Golkar," terangnya.

Wali Kota Parepare itu mengatakan pernyataannya menyebut Nurdin Halid otaki rapat pleno, ia sampaikan menjawab pertanyaan wartawan.

"Saya jujur katakan kejadian ini memang sumbernya dari Pak Nurdin Halid, bahkan ada kata otaki. Saya bilang ini off the record, tapi sudah keluar (ke publik) apa boleh buat,” kata Taufan Pawe.

“Saya bukan orang munafik, saya bukan orang pengecut. Itu realitas hidup saya, saya akan hadapi apapun,” lanjutnya.

Taufan Pawe menegaskan, rapat pleno pengurus DPD I yang dipimpin Ketua Harian Kadir Halid punya rangkaian dengan sejumlah peristiwa sebelumnya. Oleh karena itu, ia menyebut diksi diotaki dalam pernyataannya sebelumnya bahwa kekisruan yang terjadi di Golkar Sulsel tidak terlepas dari by design oknum yang disebutkan.

"Kalau ada asap, saya harus buktikan ada api. Insya Allah saya adalah kader Golkar, saya selalu menjaga harkat, martabat, dan marwah Golkar," tuturnya.

  • Bagikan

Exit mobile version