Danny Pomanto Silaturahmi dengan Diaspora Muslim Indonesia di Washington DC

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Pengurus IMAAM Center di Washington DC, Amerika Serikat

WASHINGTON, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menyambangi IMAAM Center di sela-sela kunjungan kerjanya di Washington DC, Amerika Serikat.

Kunjungan Danny Pomanto--sapaan akrab Walikota Makassar ini disambut oleh Dewan Direksi IMAAM, Bambang Achiruddin dan beberapa pengurus.

"Saya menyempatkan salat zuhur berjamaah dan silaturahmi dengan Diaspora Muslim Indonesia di Washington DC," tukas Danny Pomanto, Selasa (26/7).

"Silaturahmi dengan jamaah Masjid IMAAM Center, ada Pak Bambang dan Pak Syafrin. Di antaranya ada Pak Irwan Tantu, kakak kandung dari Sekdis Koperasi Makassar bersama keluarga," tambahnya.

Eksistensi komunitas muslim Indonesia di Negeri Paman Sam, kata Danny Pomanto, menjadi wajah Indonesia khususnya muslim Indonesia di Amerika Serikat. Kehadiran IMAAM juga dinilai sangat strategis untuk diplomasi.

"Saya juga mendapat penjelasan mengenai sejarah keberadaan IMAAM yang disponsori oleh Presiden SBY tahun 2014 lalu dan ragam aktifitas masyarakat muslim di wilayah DC (Districtc of Columbia), Maryland dan Virginia," ungkapnya.

Terpisah, Anggota IMAAM asal Makassar, Irwan Thamrin Tantu menyampaikan, IMAAM atau Indonesia Muslim Associaton in America sendiri rutin menjalankan sejumlah program di bidang pendidikan Islam, sosial kemasyarakatan, dan ekonomi mandiri.

  • Bagikan