Kapolres Sidrap Jalin Silahturahim Dengan Puluhan Jurnalis Sidrap.

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Pasca menjabat Kapolres Sidrap 9 Juli 2022 pekan lalu, AKBP Erwin Syah langsung on road menggelar silaturahmi, mulai unsur Pemerintahan, Forkompinda, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, organisasi kepemudaan maupun unsur pengusaha.

Terakhir, awak jurnalis di Kabupaten Sidrap diajak bersilaturahmi yang dirangkai ngopi bareng, di Ballroom Kedai Ruby, Rabu (27/07/2022).

Puluhan awak media diundang bersama organisasi jurnalis, baik media cetak maupun elektronik hadir diantaranya PWI, Join, KWRI yang ada di Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah menjelaskan hal ini dilakukan sebagai penguatan kemitraan menuju Polri yang Presisi.

“Media itu adalah mitra kita, peran jurnalis ini sangat penting dalam membantu tugas-tugas Polisi selama ini,”ungkap AKBP Erwin Syah, dihadapan puluhan awak media.

Kapolres juga menegaskan, peran media dalam membangun citra positif dengan tidak menggiring opini publik ke hal-hal negatif.

“Citra yang positif dengan pemberitaan yang positif, itulah tujuan kita bersama-sama dalam penguatan kemitraan. Seperti yang kami usung adalah “Sinergi untuk Maju Bersama” demi mewujudkan peran penting media dalam membangun citra dan mendukung tugas kepolisian,”ucap Kapolres Sidrap.

Disisi lain, Kapolres juga mengajak media untuk mengawal demokrasi Pemilu.

Dalam hal ini, ada 4 poin program prioritas utama Polres Sidrap kedepan yakni pertama yakni Sinergi dalam penguatan Harakamtibmas.

Poin kedua adalah Sinergi dalam penguatan Kamseltibcarlantas serta Penguatan Sinergi dalam pelayanan publik dan Penguatan Jasmani dan Rohani.

“Semua program prioritas ini diharapkan rekan-rekan media peran sertanya menyosialisasikan kepada masyarakat,” tandasnya. (*)

  • Bagikan