Kini Hadir Pujasera Desa Bakka, Jual Beragam Kuliner Tradisional, Salah Satunya Putu Seko

  • Bagikan
Pujasera Desa Bakka

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL - Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) Desa Bakka, Kecamatan Sabbang kini hadir dengan berbagai kuliner khas Luwu Utara, dan kue-kue tradisional lainnya.

Tak hanya kue tradisional, Pujasera Desa Bakka juga menjual aneka makanan, baik untuk sarapan sampai makanan berat, seperti kapurung beserta lauk pauknya.

Tersedia pula aneka sayur masak dengan berbagai olahan, seperti olahan sayur dandupe dan sayur masak lainnya yang sudah tak asing lagi dengan lidah orang Luwu.

Kepala DP3AP2KB melalui Kepala Bidang PUG, Fatmah Sayang, mengatakan bahwa Pujasera Desa Bakka beroperasi mulai pagi sampai malam, dengan berbagai menu makanan.

“Sore sampai malam ada cemilan seperti gorengan, ada juga minuman hangat dan dingin,” setbu Fatmah, saat melakukan Pendampingan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di Desa Bakka, Sabbang, Selasa (26/7/2022)

Yang unik, kata dia, ada juga cemilan khas Seko, seperti putu Seko. “Jadi, bukan saja putu pesse yang dijual, tetapi juga putu Seko. Yang jual juga orang Seko, yang memang ahlinya membuat putu Seko,” beber dia.

Fatmah mengajak masyarakat lain untuk menikmati Pujasera yang ada di Desa Bakka, Sabbang. “Yuk, main ke Desa Bakka, sambil menikmati jajanan makanan di Pujasera Bakka,” ajak dia.

Yang menarik, lanjut dia, ada 45 kepala keluarga perempuan yang menjual. “Dari 45 kk, semua menjual dengan berbagi shift, ada yang jualan pagi, siang, sore dan malam,” terangnya.

Dikatakan Fatmah, kerukunan dan kekeluargaan di antara 45 kepala keluarga perempuan itu terjalin dengan baik. “Sangat terpelihara kerukunan dan kekeluargaannya. Terbukti, mereka mampu berbagi shift untuk berjualan,” ungkap Fatmah.

“Semoga kerukunan dan kekeluargaan tersebut tetap terjaga dengan baik dan mereka mampu mempertahankan kekompakan yang mereka sudah bangun tersebut,” harapnya.

Sekadar diketahui, Pujasera dan UMKM yang ada di Desa Bakka Kecamatan Sabbang ini difasilitasi oleh Sudirman, mantan Anggota DPRD Luwu Utara.

  • Bagikan