NasDem dan Perindo Daftar di Hari Pertama

  • Bagikan
Pendaftaran Partai Politik Dimulai

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tahapan Pemilu 2024 akan memasuki jadwal pendaftaran partai politik (Parpol) pada 1 hingga 14 Agustus 2022. NasDem dan Perindo menyatakan kesiapannya untuk mendaftar sebagai parpol peserta Pemilu di hari pertama.

Ketua OKK DPW NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin mengatakan, NasDem menargetkan menjadi parpol pertama yang akan mendaftar di KPU RI nantinya. Tepatnya 1 Agustus.

"Kita NasDem sementara rampungkan persyaratan. Target NasDem menjadi parpol pertama mendaftar," kata Tobo saat dikonfirmasi, Selasa (27/7).

Sekretaris DPW Perindo Sulsel, Hilal Syahrim mengatakan jika pihaknya juga akan melakukan pendaftaran pada hari pertama 1 Agustus.

"DPP yang mendaftar langsung ke Sipol," kata Hilal.

Sebelumnya, Perindo Makassar siap menjalani verifikasi parpol di KPU. Tak ada lagi persoalan dalam melalui tahapan awal untuk peserta Pemilu tersebut.

"Kami siap menuju verifikasi. Semuanya sudah aman. Struktur pengurus sudah lengkap sampai ke bawah,"

Kata Ketua DPD Perindo Makassar, Aris Pangerang, pihaknya juga sudah melampaui target pengadaan kartu tanda anggota (KTA). Dia mengklaim saat ini pihaknya sudah menerbitkan 3.000 KTA.

"Sehingga kami sangat yakin bisa lolos verifikasi Parpol di KPU nanti. Apalagi Perindo sudah punya pengalaman di 2019 lalu, jadi tidak terlalu sulit lah bagi kami," ujarnya.

Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Sulsel, Muhammad Aslan mengatakan jika proses pendaftaran akan dilakukan langsung DPP.

  • Bagikan