Rapat Internal, Ketua Bawaslu Sidrap Ingatkan Pentingnya Pengawasan Pemilu

  • Bagikan
Rapat Koordinasi Bawaslu Sidrap, Rabu (27/7)

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sidrap melakukan rapat internal membahas pengawasan, pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu, Rabu (27/7).

Rapat tersebut berlangsung diruang sidang yang dihadiri oleh Ketua dan anggota serta seluruh jajaran pegawai Bawaslu Sidrap.

Ketua Bawaslu Sidrap Asmawati Salam mengingatkan seluruh jajaran pentingnya pengawasan pemilu. Kata dia, agenda ini untuk meningkatkan dan menguatkan kemampuan pegawai.

"Jadi rapat ini mengenai pengawasan dalam pendaftaran dan verifikasi parpol. Sehingga, peran pengawasan penting," tukas Asmawati.

Terpisah, Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Andi Syaiful mengatakan melalui diskusi yang dilakukan dalam rapat ini, bisa dijadikan bekal oleh pegawai dalam melakukan pengawasan.

Lebih lanjut, Andi Syaiful memaparkan secara mendalam kepada seluruh pegawai mengenai Persyaratan pendafataran serta yang menjadi fokus pengawasan, dalam pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu.

"Secara mendalam menjelaskan mengenai kerangka pengawasan sehingga dapat dijadikan acuan bagi pegawai dalam melakukan pengawasan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu," ujarnya. (Ridwan Wahid).

  • Bagikan