Kloter I Debarkasi Haji Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin

  • Bagikan
Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Bandara Hasanuddin, Kamis (28/7)

MAROS, RAKYATSULSEL - Sebanyak 394 jamaah haji tiba di Bandara Sultan Hasanuddin sore ini pada pukul 17.36 WITA. Para jamaah diterbangkan dari Jeddah ke Makassar dengan pesawat Garuda Indonesia GA 1201 tipe Boeing 777-300ER. Satu per satu jamaah haji turun dari pesawat dan ada beberapa jamaah haji yang melakukan sujud syukur di apron bandara.

Jamaah haji yang tiba hari ini adalah jamaah haji kloter 1 berasal dari Makassar, Parepare dan Soppeng. Sebelum turun dari pesawat, petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Makassar (KKP) melakukan pengukuran suhu jamaah haji. Kemudian masuk ke dalam bus Damri menuju Asrama Haji Makassar.

Sesampainya di Asrama Haji Makassar, jamaah haji akan melakukan tes RT Antigen. Apabila hasilnya positif maka akan dikarantina sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jika hasilnya negatif, maka bisa langsung melanjutkan tahapan pemeriksaan berikutnya yaitu pemeriksaan dokumen kesehatan, imigrasi dan beacukai.

“Alhamdulillah hari ini jamaah haji tiba di Bandara Sultan Hasanuddin sesuai dengan jadwal. Debarkasi Haji ini dijadwalkan akan berlangsung mulai hari ini sampai 13 Agustus 2022 dengan total 19 kloter yang akan difasilitasi.” Ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah mempersiapkan fasilitas dan personil untuk membantu kelancaran proses debarkasi Haji tahun ini. Wahyudi menambahkan bahwa pengelola bandara selalu siap mendukung serta memastikan operasional bandara tetap berjalan lancar. (*)

  • Bagikan