Targetkan Rampung Agustus, Andi Sugiarno Kawal Perbaikan Ruas Jalan Rusak di Kota Pangkajene

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Sidrap, Andi Sugiarno Bahri saat memantau proses Mutual Check Awal dan pengukuran, dalam rangka persiapan pekerjaan perbaikan ruas jalan di Kota Pangkajene, bersama Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sidrap, baru-baru ini.

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Usai dikeluhkan warga akibat banyaknya titik jalan yang rusak di Kota Pangkajene, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap. Wakil Ketua DPRD Sidrap, Andi Sugiarno Bahri belum lama ini melakukan perbaikan sementara dengan melakukan penimbunan di titik jalan rusak tersebut.

Tidak hanya itu, bersama pemerintah daerah, Legislator dari Partai Golkar itu juga terus mengawal proses penganggaran untuk perbaikan.

Pada Kamis (28/7/2022), Pria yang akrab disapa Andi Sugi itu memantau proses Mutual Check Awal (MCA) dan pengukuran, dalam rangka persiapan pekerjaan yang dilakukan tim dari Dinas Pekerjaan Umum Pemda Sidrap.

Andi Sugi menjelaskan, untuk tahun ini proses perbaikan ditargetkan dilakukan disepanjang jalan kurang lebih 1 kilometer yang tersebar di lima jalan yang ada di dua kelurahan dalam Kota Pangkajene, yakni Jalan Andi Cammi, Andi Panyiwi, Andi Nurdin dan Andi Lanto dg Pasewang dan Jalan Sam Ratulangi.

Proses perbaikan jalan tersebut diperkirakan menelan anggaran Rp1,5 Milyar dan ditargetkan dikerjakan pada Agustus 2022 mendatang.

"InsyaAllah tahun depan peningkatan struktur jalan tersebut akan dimaksimalkan, sebab untuk tahun ini diprioritaskan pada penanganan titik jalan rusak dan jalan dengan lalulintas harian rata-rata cukup tinggi," ujarnya saat ditemui di Kantor DPRD Sidrap, Jumat (29/7/2022).

Andi Sugi yang juga saat ini menjabat sebagai ketua harian DPD II Partai Golkar tersebut berharap, perbaikan jalan dalam kota tersebut dapat menjawab harapan masyarakat yang selama ini mengeluhkan kondisi jalan rusak.

"Harapan kami, jalan dalam kota tersebut dapat ditingkatkan kualitasnya sebagaimana harapan masyarakat," harapnya

Andi Sugi juga berharap agar masyarakat bersabar, sebab pemerintah menargetkan mulai melakukan pekerjaan perbaikan dalam kota Pangkajene tersebut pada Agustus mendatang. (Rid)

  • Bagikan