Kapolda Sulsel Turun Langsung Amankan Laga Kandang Perdana PSM di Parepare

  • Bagikan
Kapolda Sulsel dan Pangdam Hasanuddin Pantau Suasana Pertandingan PSM Lawan Bali United di Parepare, Jumat (29/7)

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana bersama sejumlah PJU Polda Sulsel turun langsung mengamankan laga perdana PSM di Parepare, Jumat (29/7). Pertandingan ini dihelat di Stadion GB Habibie.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana menyampaikan Kapolda Sulsel bersama sejumlah PJU Polda ke Parepare memantau langsung pengamanan pertandingan antara PSM melawan Bali United dan memastikan semuanya berjalan aman.

"Ya tentunya harapan bapak Kapolda Sulsel dan kita semua pertandingan sepak bola berlangsung fair play dan para supporter dapat menjaga keamanan dan kenyamanan," ungkap Komang.

"Pertandingan ini sangat menentukan, yang saya harapkan fair play, kemudian kepada seluruh penonton betul-betul memberi support, betul-betul harus tertib, sepak bola milik bangsa Indonesia," tambahnya.

Diketahui, Polda Sulsel mengerahkan kurang lebih 1000 personel gabungan akan diturunkan guna melakukan pengamanan pertandingan tersebut.

Polda Sulsel diturunkan 400 personel memback-up 421 anggota Polres Parepare. Selain itu juga didukung 300 personel TNI.

Kata Komang, Kapolda Sulsel memerintahkan seluruh anggota agar tetap memberi pelayanan ke seluruh masyarakan. Ia menegaskan, personel akan menindak tegas jika ada suporter dan penonton yang melakukan tindakan anarkis merusak atau bentrok dilapangan.

"Bapak kapolda juga mengimbau kepada masyarakat, penonton, sporter untuk bisa tertib dan bisa menjaga keamanan dalam pelaksanaan pertandingan," jelasnya. (*)

  • Bagikan