Dilepas Bupati Wajo, Ribuan Pelajar dan Warga Ramaikan Pawai 1 Muharram di Sengkang

  • Bagikan
Bupati Wajo Amran Mahmud Sapa Warga di Acara Pawai Sambut Muharram

WAJO, RAKYATSULSEL - Semarak Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah di Kabupaten Wajo, sangat terasa tahun ini. Pemerintah setempat bersama elemen masyarakat mengisinya dengan berbagai kegiatan.

Selain zikir dan doa bersama di Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang, Jumat (29/7/2022) malam, ribuan pelajar dari berbagai tingkatan juga dilibatkan dalam pawai hijratul Rasul di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu (30/7).

Kegiatan yang dibuka langsung Bupati Wajo, Amran Mahmud, dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo Armayani bersama para kepala perangkat dinas.

Lalu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wajo, A.G. Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wajo Muhammad Yunus, Ketua Tim Pengurus Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Wajo Sitti Maryam.

Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah. Terasa istimewa, karena juga hadir Pelaksana tugas (Plt) Direktur Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Arman Agung.

Saat melepas peserta pawai, Amran Mahmud mengawali dengan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada panitia, peserta, dan seluruh pihak atas pelaksanaan kegiatan yang meriah ini untuk menyambut tahun baru Islam.

"Kita bersyukur tahun baru Islam tahun ini bisa kita lakukan dengan semarak. Hal ini karena pandemi di Kabupaten Wajo sudah bisa kita kendalikan berkat kerja sama seluruh pihak dan dukungan masyarakat," kata Amran yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Wajo ini.

Amran Mahmud pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti seluruh petunjuk pemerintah, khususnya pemerintah Kabupaten Wajo dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Di momen ini, Amran juga mengurai jika pertumbuhan ekonomi Wajo mengalami kenaikan menjadi 6,77 persen untuk 2021, dari sebelumnya minus 1,77 pada 2020.

  • Bagikan