Gelar Dies Natalies ke-61, Prof Husain Syam: Alumni dan Mahasiswa Harus Bangga Jadi Bagian UNM

  • Bagikan
Rektor UNM, Prof Husain Syam Beri Keterangan Soal Dies Natalies ke-61

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Civitas Akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Dies Natalies ke-61. Seluruh mahasiswa dan alumni hadir merayakan hari jadi perguruan tinggi negeri yang dikenal dengan kampus orange tersebut.

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengatakan, banyak capaian yang telah diraih UNM. Apalagi, UNM saat ini semakin dipercaya masyarakat dengan bertambahnya minat anak muda masuk ke kampus pencetak guru ini.

"Karena banyak minat, kita tambah ruang. Tadi itu ruang hanya 7ribu hingga 8ribu. Sekarang kita tambah menjadi 11ribu kita terima lebih, pasca 1500. Kemampuan mengelola 50ribu mahasiswa, membuktikan UNM sangat luar biasa," kata Prof Husain Syam, Minggu (31/7).

Ia menyampaikan mengelola mahasiswa yang begitu banyak bukan perkara mudah. Namun, dirinya menyakini dam percaya mampu mewujudkan dengan meningkatkam kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Tapi kita yakin dan percaya, demi menggerakkan kualitas SDM di kawasan timur Indonesia maka UNM harus mengambil bagian. Anda harus bangga jadi orang UNM," ungkapnya.

Ada hal yang menarik dalam Dies Natalies 2022 kali ini. Prof Husain Syam menyambut peserta dan memberi pelayanan ke seluruh undangan yang hadir. Satu persatu, PHS--akronim Prof Husain Syam mempersilahkan para pimpinan duduk dalam satu meja.

"Sini ki duduk," kata ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sulawesi Selatan ini.

Setelah itu, jajaran wakil rektor, dekan, direktur pasca, wakil dekan dan pejabat lingkup UNM pun langsung merapat ke kursi masing-masing.

Mantan Rektor UNM, Prof Arismunandar pun tak luput dari perhatian Prof Husain. Setelah semua duduk, Prof Husain pun mempersilahkan untuk menikmati makanan khas Sulawesi Selatan.

Beberapa saat kemudian, Prof Husain pun bergeser ke tempat lain. Selanjutnya, dia pun bertemu dengan jurnalis dari berbagai media.

Saat itu, dia menyampaikan momentum Dies Natalis ke-61 UNM. "Dies Natalis ke-61 ini sangat istimewa karena UNM lahir pada tahun 1961," kata Guru Besar Bidang Pendidikan Teknologi Pertanian.

Selain itu, Dewan Pembina Asosiasi Pendidikan Teknologi Kejuruan Indonesia (APTEKINDO) ini pun mengatakan, ramainya acara Dies Natalis ke-61 karena selama dua tahun ini pandemi Covid-19 terjadi.

"Sehingga tahun ini kebersamaan ini kita maksudkan karena kita telah berhasil mengantar usia UNM ke-61 tahun dengan kiprah yang luar biasa. Itu yang hebat dan luar biasa," katanya. (*)

  • Bagikan