Pembukaan Road Race di Sirkuit Atakkae, Amran Mahmud Ingin Wajo Punya Kawasan Otomotif

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud Buka Turnamen Road Race Bupati Cup 2022

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ikatan Motor Indonesia Sulsel, Barisan Muda Pejuang Perubahan, para sponsor, dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini. Kepada para pembalap agar tetap menjunjung sportivitas," ucapnya.

Sementara, Sekretaris IMI Sulsel, Taqwa Gaffar, yang mewakili Ketua IMI Sulsel, Rusdi Masse, menyampaikan kegiatan ini semula dijadwalkan pada 2020 lalu, tetapi karena pandemi Covid-19 sehingga ditunda dan baru dilaksanakan tahun ini.

"Kegiatan hari ini juga dihadiri beberapa pembalap bukan hanya lokal Sulsel, tetapi ada juga yang dari luar daerah, bahkan ada pembalap kejurnas (kejuaraan nasional) yang ikut mengetes Sirkuit Atakkae ini," ungkapnya.

Ketua Komisi III DPRD Wajo inipun menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo.

"Tanpa dukungan Pemkab Wajo, kegiatan ini tidak akan berlangsung sukses. Memang saya bersama Bapak Bupati juga pernah mengadakan event seperti ini, tapi kita dulu pakai jalan raya karena belum ada sirkuit," jelasnya.

Terpisah, Ketua panitia pelaksana, Abd. Rahman menyampaikan jumlah pembalap yang ikut Bupati Cup Road Race 2022 ini 153 pembalap dengan lebih dari 300 starter.

"Dalam kejuaraan ini, pembalap yang memperebutkan hadiah pada 15 kelas. Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Wajo, khususnya para pencinta otomotif," tuturnya.

Pembukaan Bupati Cup Road Race 2022 ini dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo, Andi Muhammad Alauddi Palaguna, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Wajo, beberapa kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Wajo, serta undangan lainnya. (*)

  • Bagikan