Tiga PAC Fatayat NU Mamuju Gelar Konferensi

  • Bagikan
Pengurus Fatayat NU Mamuju

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Tiga Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Mamuju menggelar Konferensi di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mamuju. Minggu (31/7). Tiga daerah itu, masing-masing Kecamatan Balabalakang, Simboro dan Mamuju.

Ketua Fatayat NU Cabang Mamuju Armi Wulan mengatakan pihaknya mengusung tema Perempuan Malaqbi Menuju Mandiri dan Berdaya. Harapannya, dapat menjadi wadah gerakan mengaktualisasikan Ide dan pemikiran serta dakwah.

"Tujuannya memperkuat diseminasi nilai-nilai Ahlusunah wal Jama'ah An-nahdliyah. Termasuk juga dapat mewujudkan pandangan keagamaan yang inklusif dan berperspektif gender kepada masyarakat," kata Armi.

Selain itu, Armi berharap para pengurus dapat selalu bersinergi dengan berbagai kalangan. Tujuannya, untuk peningkatan sumbernya manusia dan merespon masalah yang dihadapi masyarakat terutama perempuan.

"Tetap konsisten mengawal isu-isu perempuan dan anak dan ikut andil memerangi stunting, serta tetap menjaga komponen dasar dari Fatayat itu sendiri. Pembinaan kader Fatayat pengembangan SDM kader Fatayat serta pengembangan kemitraan," tutupnya. (Sudirman).

  • Bagikan