Usai Lantik Pengurus, Taufan Pawe Minta Kembalikan Kejayaan Golkar di Gowa

  • Bagikan
Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe

GOWA, RAKYATSULSEL - Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan butuh kerja keras dan kerja sama dalam mengembalikan kejayaan partai Golkar di Gowa.

Hal tersebut disampaikannya usai melantik Ketua DPD II Partai Golkar Gowa beserta pengurusnya di Gedung H Bollo Jalan Tamarunang, Sungguminasa Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Minggu (31/7).

Taufan Pawe mengaku sangat prihatin dengan kondisi di Gowa. Apalagi pada pemilu 2019 lalu, Golkar hanya mendapat 6,6 persen suara. Alhasil, partai berlambang Pohon Beringin ini hanya meraih tiga kursi.

"Olehnya itu saya tadi sudah diskusi bersama dan ini butuh kerja keras dan kerja khusus mengembalikan kejayaan Golkar di Gowa," katanya.

Ia berharap bagi tiga kader yang telah menjadi anggota DPRD Gowa bisa mempertahankan kursinya. Walikota Parepare ini juga mendorong pengurus Partai DPD II Golkar Gowa untuk bekerja keras.

Bahkan, TP--akronim Taufan Pawe menargetkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti minimal 1 dapi 1 kursi.

"Kita juga menargetkan minimal 1 dapil 1 kursi dari capaian itu kita bisa capai 10 kursi mendatang," tukasnya.

Dengan target tersebut, Taufan Pawe optimistis kejayaan Partai Golkar di Gowa kembali. Apalagi, sejarah membuktikan partai besutan Airlangga Hartarti ini pernah meraih 33 kursi pada 1990an lalu.

"Di masa kepemimpinan Ambas Syam saya yakin itu bisa kembali berjaya. Tapi kita tidak bisa bertumpuh kepada seorang ketua saja, tapi harus kerja secara organisasi kegolkaran," jelasnya.

Untuk Pemilu 2024 nanti, Taufan Pawe mengaku akan bekerja secara berjenjang. Dirinya akan lebih fokus pada Pileg dan Pilpres. Kemudian, berjuang di Pilkada serentak.

"Itu secara berjenjang (Pilkada). Kita fokus dulu Pileg dan Pilpres karena kalau kita lengah di Pileg, maka kita akan lemah di Pilkada dan tidak bisa mengusung calon. Kita berusaha untuk bisa mengusung. Kalau di Gowa sekarang hanya 3 kursi jadi kita harus dapat 9 kursi baru bisa mengusung," pungkasnya. (Abd Kadir).

  • Bagikan