Taufan Pawe Harap Pembinaan Pramuka di Parepare Jadi Terdepan di Sulsel

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka kegiatan Orientasi Satuan Karya Pramuka Widya Budaya Bakti Cabang Parepare, Angkatan IV Pangkalan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, di Balai Ainun, Senin (1/8/2022)

Hadir, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Parepare, Erna Rasyid Taufan beserta para pengurus.

Taufan mengatakan, orientasi ini merupakan upaya peningkatan sumber daya bagi para anggota, khususnya peserta jambore nasional. Sehingga, kata dia, diharapkan dapat diikuti dengan sebaik-baiknya.

"Karena ini momen pendalaman kualitas pramukaan dan pendalaman kebudayaan. Jambore nasional sendiri, adalah cita-cita tertinggi anggota pramuka karena dilaksanakan 5 tahun sekali. Jambore ini bukan hanya tingkat nasional tapi juga ada yang tingkat internasional," katanya.

Wali kota dua periode tersebut mengungkapka , jambore nasional adalah wadah pengembangan diri dan memperdalam jiwa kepramukaan bagi para pesertanya.

"Saya ingin pembinaan pramuka di Parepare jadi terdepan di Sulsel, dan anggotanya jadi generasi penerus bangsa yang membanggakan," terangnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini berharap jambore nasional dapat menjadi modal utama mengmebangkan kepribadian-kepribadian yang lebih baik ke depannya.

"Saya berpesan kepada ketua, untuk membimbing, membina para peserta agar dapat meraih prestasi," tandasnya. (*)

  • Bagikan