Profil Bakal Calon Legislatif: Pendatang Baru Siap Berjibaku

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Persaingan perebutan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar pada pemilihan anggota legislatif 2024 akan semakin sengit. Sejumlah wajah baru akan turut mewarnai kontestasi lima tahunan tersebut.

Salah satu bakal calon anggota legislatif yang telah resmi menyatakan kesediaannya untuk maju adalah Jaya Irianto atau lebih dikenal dengan sapaan Toto. Lelaki berusia 49 tahun ini diyakini akan menambah atmosfer persaingan pemilihan makin seru.

Toto yang lahir dan besar di Kelurahan Bantabantaeng, Kecamatan Rappocini ini akan maju ke parlemen melalui Partai Amanat Nasional (PAN). Tokoh pemuda ini masuk dalam barisan politikus yang akan bertarung di daerah pemilihan Makassar Satu yang meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar, dan Ujung Pandang.

"Sebagai pendatang baru, saya siap untuk meramaikan pertarungan," kata Toto kepada Harian Rakyat Sulsel, Senin (1/8/2022).

Toto menghabiskan masa kecil dan remajanya di Makassar. Pria kelahiran Makassar, 22 Desember 1972 merupakan alumni SMP Negeri 2 dan SMA PGRI Balangboddong.

Selepas dari pendidikan menengah, Toto lalu melanjutkan pendidikan di Universitas Garut, Jawa Barat. Di provinsi ini pula, Toto merintis karirnya sebagai pengusaha yang sukses.

Menurut dia, niatnya untuk mencalonkan diri didasari oleh dorongan dan dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda yang ada di Kelurahan Bantabantaeng. Toto mengatakan, sebagian besar masyarakat mendorong agar ada putra asli Bantabantaeng yang menjadi wakil mereka di parlemen.

Sebelum-sebelumnya, daerah ini selalu punya wakil yang duduk sebagai anggota dewan. Salah satunya adalah almarhum Zainal Beta.

  • Bagikan