Tingkatkan Mutu Pendidikan, Wali Kota Palopo Resmikan SALUT

  • Bagikan
Wali Kota Palopo, Judas Amir Berikan Keterangan ke Awak Media Usai Resmikan Salut

PALOPO, RAKYATSULSEL - Program dalam hal peningkatan mutu dunia pendidikan, menjadi skala prioritas bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dibawah kepemimpinan Wali Kota Palopo, Judas Amir.

Terbukti, Judas--sapaan akrabnya, meresmikan Kantor Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) di Jalan Benteng Raya, Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur, tepatnya di Kampus Akper dan Akbid Kamanre Kota Palopo, Selasa (2/8).

Peresmian dihadiri unsur forkominda dan pejabat lingkup Pemkot Palopo. Kehadiran Universitas Terbuka (UT) itu merupakan perguruan tinggi yang ke 45 di Indonesia.

"Kehadiran Universitas Terbuka di Kota Palopo, akan mendorong masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1, S2, dan S3 semakin mudah. Terutama bagi masyarakat yang belum menyelesaikan pendidikan S1, bisa melanjutkannya di Universitas Terbuka,” kata Wali Kota Palopo, Judas Amir.

Dia menjelaskan, dirinya mendorong seluruh kampus yang ada di Palopo ikut mendukung memajukan mutu dunia pendidikan.

“Kebetulan saya diundang meresmikan Kantor Salut. Saya mengajak masyarakat yang mau kuliah mulai dari S1, S2 dan S3, bisa mendaftar di Universitas Terbuka," tukasnya.

Terpisah, Rektor Universitas Terbuka (UT), Prof Ojat Darojat mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkot Palopo, sehingga kantor Salut bisa beroperasi. Pelayanan ini hadir untuk memudahkan masyarakat Palopo melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1, S2, bahkan S3.

"Dengan hadirnya Salut dan dapat memberikan informasi lebih intensif, sehingga masyarakat tahu bahwa di Palopo sudah hadir Perguruan Tinggi Negeri, yakni UT yang bisa melayani masyarakat dengan implementasi jarak jauh untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” kata Ojat Darojat.

Dia berharap minat warga, dapat meningkatkan untuk kuliah di UT, bahkan ia menargetkan kedepan Universitas Terbuka menjadi salah satu pilihan masyarakat Kota Palopo untuk kuliah.

“Kehadir Universitas Terbuka di Kota Palopo dapat menambah semangat baru bagi masyarakat dan dunia pendidikan,” ungkapnya. (Jaya)

  • Bagikan