Pramuka Kwarcab Pangkep Utus 18 Peserta Ikuti Jambore Nasional

  • Bagikan
Wabup Pangkep, Syahban Sammana dan Perwakilan Pramuka Pangkep di Jamnas Foto Bersama

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Gerakan Pramuka Kwaritir cabang (Kwarcab) Pangkep mengutus 18 orang peserta yang akan mengikuti jambore nasional XI. Jambore nasional XI akan berlangsung di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta 14-21 Agustus 2022.

18 orang utusan Kawarcab Pangkep ini terdiri dari delapan orang putra, delapan orang putri dan dua orang pendamping. Prosesi pelepasan peserta jambore dilaksanakan di halaman kantor bupati Pangkep, Rabu (3/8).

"Alhamdulillah, kita laksanakan pelepasan peserta jambore tingkat nasional dari Pangkep. Pesertanya, 18 orang," ujar Ketua Kwarcab Pangkep yang juga wakil bupati Pangkep, Syahban Sammana.

Sementara itu, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menitip pesan agar mereka mengharumkan nama daerah dan yang terpenting menjaga kesehatan.

"Disana akan bertemu utusan banyak daerah, budayanya juga berbeda. Itu yang harus kita jaga dan saling hormat," singkat MYL.

Sebelum diberangkatkan 18 utusan tersebut telah melalui sejumlah tahapan seleksi. Selama di Cibubur, mereka akan mengikuti berbagai kegiatan dan lomba. (Atho)

  • Bagikan