Nelayan Kampung Solo Pangkep Ingin Ganjar Pimpin Indonesia

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Semilir angin sejuk di tepi Sungai Solo Pangkep mewarnai deklarasi ratusan nelayan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024. Acara berlangsung di Kampung Solo, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan.

Dukungan kaum nelayan ini tak terlepas dari jejak rekam Ganjar Pranowo yang dikenal begitu peduli kepada nelayan melalui berbagai kebijakan yang mampu memperbaiki kesejahteraan nelayan.

Sekretaris Wilayah Kelompok Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan, Fikar Gie mengatakan, momen ini merupakan bagian dari rangkaian sosialisasi dan pembentukan Kelompok Nelayan Pesisir Sulsel yang sepakat membawa aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Pembentukan perkumpulan nelayan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan gotong royong, mendongkrak pendapatan, dan menjadi wadah untuk memecahkan masalah nelayan.

"Pembentukan kelompok nelayan sudah dilakukan di beberapa kabupaten, yang pertama Kabupaten Bantaeng, Jeneponto, Talakar, Gowa, Kota Makassar, Maros dan ini yang baru terbentuk hari ini di Kabupaten Pangkep. Kami ingin bapak Ganjar Pranowo maju sebagai Presiden kita," kata Fikar, Kamis (4/8/2022).

Menurut Fikar, para nelayan di Kampung Solo, Pangkep ini merasa cocok dengan kepemimpinan pria berambut putih tersebut. Terutama, selama memimpin Jateng sebagai Gubernur, Ganjar telah membuktikan kepeduliannya kepada nasib dan kesejahteraan nelayan. Misalnya dengan program asuransi kecelakaan, baik kecelakaan di laut maupun di darat.

Bahkan, hingga kini tidak kurang dari 10 ribu nelayan se-Jawa Tengah sudah tercover oleh Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) dari Gubernur Jawa Tengah.

"Sosok Pak Ganjar Pranowo, dia seorang laki-laki yang tangguh dan berkharisma. Harapan kami sebagai komunitas nelayan pesisir pantai agar bapak Ganjar Pranowo maju dan terpilih sebagai Presiden RI periode 2024-2029," tegas Fikar.

  • Bagikan