Raih Tiga Medali, Manager Tim IBCA MMA Sulsel Sukarno Lallo: Sesuai Target Awal

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Atlet Ikatan Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Mixed Martial Arts (MMA) Sulawesi Selatan berhasil meraih tiga medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IBCA-MMA 2022 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Antarikshe, Koopsud I, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Tiga medali tersebut masing-masing satu medali emas dan dua medali perak. Medali emas disumbang Afdi Idris di kelas up 80. Adapun medali perak diraih Bayu Arya Ramadhan di kelas 63 dan Syamsir Sugiarto dikelas 80 up. 

Spesial untuk kelas 80 up, dua atlet Sulsel masing-masing Afni Idris dan Syamsir Sugiarto bertemu di partai puncak dan berhasil dimenangkan oleh Afni Idris yang berlatar belakang beladiri muay thai atau yang dikenal sebagai seni beladiri keras.

Manajer tim, Sukarno Lalllo yang menyaksikan perjuangan atlet IBCA MMA Sulsel di atas oktagon dan meraih prestasi merasa bangga atas segala pencapaian atlet IBCA MMA Sulsel.

"Alhamdulillah akhirnya perjuangan kami tidak sia-sia. Hasil satu emas dan dua perak ini sesuai dengan target awal," kata Sukarno Lallo.

Menurut pengurus KONI Makassar ini, satu emas dan dua perak menjadi motivasi kepada atlet lainnya pada kejuaraan berikutnya. "Tentunya ini menjadi suntikan motivasi bagi IBCA MMA Sulsel untuk terus berkembang," tutupnya.

Peraih medali emas Sulsel, Afni Idris mengatakan turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus IBCA MMA Sulsel atas dukungannnya selama ini.

"Hasil maksimal ini adalah keberhasilan tim, official dan pelatih dan tentunya dari pengurus IBCA MMA Sulsel," tutupnya. (*)

  • Bagikan