Bupati dan Ketua DPRD Hadiri Penanaman Jagung Kodim 1424 Sinjai

  • Bagikan
Bupati Sinjai dan Ketua DPRD bersama Dandim 1424 Sinjai saat melakukan penanaman jagung di belakang Kantor Bupati Sinjai. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1424 Sinjai melakukan penanam jagung di belakang Kantor Bupati, Jumat, (05/8/2022).

Penanaman jagung tersebut dihadiri oleh Bupati Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar serta Kajari Sinjai, Zulkarnaen.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi, penanaman jagung ini merupakan program ketahanan pangan Kodim yang merupakan tindak lanjut dari perintah langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasat AD).

"Ini program pimpinan TNI Angkatan Darat dalam rangka mendukung program ketahanan pangan," ujarnya.

Lanjut Sumardi, jenis jagung yang ditanam yaitu benih jagung hibrida F1 Super Varietas Bisi 959. Varietas ini dipilih karena karakteristik yang dinilai cocok untuk kondisi geografis Kabupaten Sinjai. Batang dari varietas ini juga cocok untuk pakan ternak sapi, apalagi populasi sapi di Kabupaten Sinjai berkisar 124 ribu ekor atau terbanyak ketiga di Sulsel.

"Varietas ini sudah kami coba di Bondowoso dan Alhamdulillah hasilnya bagus, selain dikonsumsi juga cocok untuk pakan ternak sapi karena karakteristik daun yang lebar, tongkol yang besar dan batang yang besar," jelasnya.

Sementara , Bupati ASA pada kesempatan itu berharap, program ini membawa manfaat besar bagi masyarakat dan bisa jadi solusi untuk kebutuhan pakan ternak. "Saya berharap program ini bisa bejalan lancar, berkembang bahkan berkesinambungan,"harapnya.

Penanaman jagung program ketahanan pangan Kodim 1424 Sinjai itu turut dihadiri kepala OPD, Kabag, Camat, Kepala Desa hingga kelompok tani setempat. (*).

  • Bagikan