Hadiri Pelepasan Kontingen Jamnas XI Kwarcab Gerakan Pramuka Bone, Ini Pesan Kapolres Bone

  • Bagikan
Kapolres Bone, AKBP Ardiyansyah

BONE, RAKYATSULSEL - Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bone dilepas oleh Bupati Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi, di halaman rumah jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Jumat (5/8).

Peserta Jamnas XI tahun 2022 Kwarcab Gerakan Pramuka Bone ini untuk mengikuti kegiatan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta sebagai salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 61 2022 dan mengikuti pesta Gerakan Pramuka Golongan Penggalang.

Kapolres Bone, AKBP Ardiyansyah yang turut serta mengikuti pelepasan kontingen Jamnas XI Kwarcab Gerakan Pramuka Bone, berpesan ke peserta didik perwakilan Kwarcab Gerakan Pramuka Bone.

"Pramuka sebagai sarana pembentukan karakter, khususnya bagi remaja mulai tingkat sekolah dasar sampai tingkat perguruan tinggi. Saya Kapolres dan sekaligus selaku pembina Saka Bhayangkara Resor Bone menyampaikan selamat kepada adik-adij semua yang terpilih mengikuti jambore nasional," ujarnya.

"Jambore ini bukan hanya dilaksanakan secara nasional, namun juga internasional, momen jamnas tahun ini saya berharap jaga kesehatan, kebersamaan dan bawa nama baik Bone dalam setiap kegiatan, dan akhir kata kembali dalam keadaan selamat disertai dengan prestasi membanggakan bagi kita semua," pungkasnya.

Jambore Nasional ke-11 (Jamnas XI) Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2022 dengan beberapa kegiatan. Daintaranya Ketrampilan Kepramukaan dengan tema Kegiatan, Trampil, Tangkas dan Tangguh Lokasi Arboretum.

Selain itu, ada pula kegiatan Teknologi Kepramukaan, Seni dan Budaya, Kampung Pengembangan Berkelanjutan. Kampung Digital dan Komputasi Awan. Petualangan Air. Wisata Edukasi. Perayaan & Festival, serta Rutin & Keagamaan.

  • Bagikan