Jelang Duel Sengit PSM vs Persija, Eks Dortmund Beri Komentar Serius

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Eks juru taktik Borussia Dortmund Thomas Doll beri komentar serius jelang pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023.

Pertandingan PSM vs Persija bakal berlangsung di Stadion Gelora B. J. Habibie, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022), pukul 16.00 WIB.

PSM Makassar dalam dua laga terakhir mendulang dua kemenangan beruntun. Sedangkan Persija Jakarta baru menang sekali dan satu kali kandas.

Sehingga diprediksi pertandingan PSM melawan Persija bakal berlangsung sengit dan dapat memanjakan mata penggemar sepak bola.

Pelatih asal Jerman yang kini menangani Persija Jakarta Thomas Doll turut angkat bicara jelang melawan PSM Makassar.

Thomas Doll menjelaskan bahwa pertandingan melawan tim tuan rumah akan menjadi pertandingan yang sulit.

Karena, lanjut Thomas Doll, PSM dalam kondisi yang bagus. Mereka berhasil memenangkan dua laga awal musim ini.

“Kami akan bermain dengan lawan yang kuat. Mereka sudah meraih dua kemenangan dan dalam kondisi yang bagus," ucap Thomas, Kamis (4/8/2022).

"Sehingga akan menjadi pertandingan yang sulit,” tambahnya dalam konferensi pers jelang laga.

Meski demikian, pelatih yang pernah menukangi Borussia Dortmund (2007/2008) itu bertekad untuk meraih tiga poin dari kandang lawan.

“Kami datang ke sini untuk bermain sepakbola yang baik dan hasil yang positif. Pertandingan terakhir kami mendapat tiga poin yang berharga," ujar Thomas.

"Kami siap untuk memainkan sepakbola yang bagus dan mendapatkan poin,” sambungnya.

Situasi Pemain Persija

Selain itu Thomas Doll menerangkan beberapa pemainnya memiliki masalah fisik sehingga Persija tidak dapat tampil menggunakan pemain terbaiknya.

Selain Otavio Dutra, Ismed Sofyan, dan Hamra Hehanussa yang masih dalam pemulihan cedera, beberapa pemain sedang tidak fit.

Mereka adalah Tony Sucipto, Firza Andika, dan Michael Krmencik. Bahkan, pelatih kiper Persija, Jan Klima, pun kondisinya menurun sehingga tak ikut ke Parepare.

“Untuk saat ini kami mempunyai beberapa kasus di Jakarta. Sebelum pertandingan melawan Bali United kami sudah kehilangan dua pemain, yaitu Ryuji Utomo dan Ilham Rio Fahmi," beber Thomas.

"Kemudian kami kehilangan Tony Sucipto saat bertanding melawan Bali United. Kemarin beberapa pemain seperti Michael Krmencik, Firza Andika, dan juga pelatih kiper kami terkena demam,” tambahnya.

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut mengaku belum mengetahui penyakit yang menyerang pemainnya.

“Saat ini saya belum paham situasinya, tapi mereka terkena virus di Jakarta. Pemain yang lain tidak mengalami masalah," ucap Thomas.

"Kami akan berjuang untuk pemain yang sedang dirawat di rumah sakit, salah satunya Krmencik,” tandasnya.(Fin)

  • Bagikan